• Senin, 23 Mei 2022

Guru Belum Vaksin Dilarang Mengajar Tatap Muka

- Rabu, 1 September 2021 | 20:49 WIB
Guru maupun murid di Kabupaten harus tervaksinasi, dan itu menjadi syarat mutlak digelarnya pembelajaran tatap muka. (Wahyu Saputra)
Guru maupun murid di Kabupaten harus tervaksinasi, dan itu menjadi syarat mutlak digelarnya pembelajaran tatap muka. (Wahyu Saputra)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Vaksinasi menjadi syarat mutlak bagi guru saat kegiatan mengajar pada uji coba sekolah tatap muka di Kabupaten Bekasi yang dijadwalkan 6 September 2021.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Bekasi Riza Sudrajat menuturkan, bagi guru yang belum divaksin harus segera mendatangi tempat vaksin yang disediakan pemerintah daerah.

"Bila guru belum divaksin maka, harus mengajar secara daring,” ujar Riza, Rabu (01/09).

Riza menyampaikan, untuk sekolah tatap muka bisa mulai berjalan dan tidak ada pengunduran waktu pelaksanaan. Meski, dirinya masih khawatir akan adanya guru yang belum menerima vaksin.

Baca Juga: Perangi Perilaku BAB Sembarangan, Pemkab Bekasi Siapkan Rp 23,7 Miliar untuk Bangun Jamban

"Sebagian besar guru sudah divaksin. Mungkin hanya beberapa saja yang belum divaksin,” ucapnya.

Saat ini, dalam memaksimalkan sekolah tatap muka, vaksinasi bagi pelajar sudah dilaksanakan di berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Vaksinasi tetap berjalan, saat nanti sekolah tatap muka berlangsung. Yang jelas, untuk tenaga pengajar wajib dan harus vaksin semua,” tandasnya.

Kepala SMPN 1 Cikarang Utara Ade Irod menyatakan, kaitan dengan syarat mengajar, pihaknya sudah melakukan pengecekan data pada 60 guru yang ada di sekolahnya. Dipastikan, semua guru sudah menerima vaksin dosis ke satu dan ke dua.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X