• Sabtu, 13 Agustus 2022

BPJAMSOSTEK Santuni Ahli Waris Anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi

- Kamis, 2 September 2021 | 23:21 WIB
BPJAMSOSTEK Kabupaten Bekasi santuni personel Satpol PP yang meninggal dunia. (TIM HS/Ewwy Widiansyah)
BPJAMSOSTEK Kabupaten Bekasi santuni personel Satpol PP yang meninggal dunia. (TIM HS/Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) menyantuni ahli waris almarhum Andhi Yan Winata Matondang yang berprofesi sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi.

Penyerahan simbolis santunan klaim jaminan kematian anggota Satpol PP yang meninggal dunia akibat sakit itu dilakukan di Pendopo Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rabu (01/09).

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, saya mengucapkan turut berduka cita, semoga santunan ini bisa bermanfaat untuk membantu kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan," kata Kepala Kantor BP JAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry Rubiantara usai menyerahkan santunan.

Dia mengatakan, ahli waris menerima klaim jaminan kematian sebesar Rp42 juta atas kepesertaan almarhum yang terdaftar melalui Kantor Cabang Pratama C Cifest Cibarusah sejak Desember 2020.

Baca Juga: Guru Belum Vaksin Dilarang Mengajar Tatap Muka

Menurut dia, santunan ini merupakan bukti nyata salah satu manfaat bagi tenaga kerja yang terlindungi Program BP JAMSOSTEK. Dia berharap seluruh pekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK melalui anggaran pemerintah daerah sesuai Permendagri 27/2021.

Dengan mengikuti program BP JAMSOSTEK, kata dia, masyarakat yang memiliki aktivitas ekonomi dapat bekerja lebih produktif karena merasa aman dan nyaman telah terlindungi dari risiko-risiko sosial ekonomi yang mungkin dialami.

"Hal ini menjadi bukti sekaligus komitmen kami untuk memberikan perlindungan jaminan sosial secara paripurna kepada seluruh pekerja di Indonesia melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun," ucapnya.

Andry menyatakan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019, ada peningkatan manfaat untuk program BP JAMSOSTEK antara lain Jaminan Kematian dari sebelumnya Rp24 juta menjadi Rp42 juta.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X