• Jumat, 22 Oktober 2021

Ini Pelayanan Publik di Kota Bekasi yang Mewajibkan Pemohon Tunjukkan Barcode PeduliLindungi

- Senin, 13 September 2021 | 23:34 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mewajibkan warganya menggunakan barcode aplikasi PeduliLindungi dalam mengurus administrasi. (Wahyu Saputra)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mewajibkan warganya menggunakan barcode aplikasi PeduliLindungi dalam mengurus administrasi. (Wahyu Saputra)

HarianSederhana, KOTA BEKASI - Kini, masyarakat Kota Bekasi wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan sudah tervaksinasi Covid-19.

Kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk pengurusan administrasi ini sesuai Surat Edaran Nomor: 440/1395/SET.COVID-19 tanggal 9 September 2021 ditandatangani Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi yang juga Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Seperti diketahui, aplikasi PeduliLindungi itu berisikan data apakah seseorang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 atau belum, baik dosis pertama maupun kedua.

Imbauan ini sejalan dengan program pemerintah yang tengah menggencarkan serbuan vaksinasi guna terciptanya herd immunity di Kota Bekasi.

Surat edaran penggunaan barcode aplikasi PeduliLindungi. (Laman Resmi Pemkot Bekasi)

Pelayanan publik yang wajib menunjukkan diri sudah divaksin melalui aplikasi PeduliLindungi adalah pengurusan perizinan, pembuatan KTP, perpanjangan SIM, dan pelayanan publik lainnya untuk menggunakan barcode atau aplikasi Peduli Lindungi yang didalamnya tercantum bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan, aplikasi Peduli Lindungi itu bukan sebagai syarat. Namun lebih kepada mengarahkan masyarakat di Kota Bekasi agar menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: DPRD Kota Bekasi Dinilai Produktif Hasilkan Perda di Bawah Komando Bang Choi, Ini Tanggapan Masyarakat

"Nah QRcode itu kita pakai seperti data kependudukan, tapi bukan sebagai syarat itu," tutur Rahmat kepada wartawan, Senin (13/09).

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawali Desak Pemkab Bekasi Sanksi Fajar Surya Wisesa

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:00 WIB

18 WBP Lapas Kelas IIA Cikarang Dipindah

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:40 WIB

Gunawan Minta BBWM Dibubarkan

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 14:37 WIB

Pekerja Malam di Cikarang Selatan Divaksinasi

Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:03 WIB
X