• Selasa, 21 September 2021

Dani Menanti Hasil Uji Lab Limbah yang Cemari Kali Cilemahabang

- Selasa, 14 September 2021 | 09:18 WIB
Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. (Ewwy Widiansyah)
Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku masih menanti hasil uji laboratorium limbah yang mencemari Kali Cilemahabang.

Bila nanti hasilnya telah keluar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pun akan bersikap terhadap perusahaan yang telah mencemari Kali Cilemahabang.

"Kita sedang mengecek lab, ternyata hasilnya keluar selepas dua minggu," tutur Kepala BPBD Kabupaten Bekasi ini, Senin (13/09).

Dani menyebut, pihaknya tidak sembarangan dalam memutuskan apalagi memberi sanksi kepada perusahaan yang disinyalir merusak Kali Cilemahabang dengan limbahnya.

Baca Juga: Kembali Sambangi Kali Cilemahabang, Ini Kata Dani Ramdan

Menurut aturan, sambung Dani, ada prosedur yang wajib dijalankan sebelum akhirnya menjatuhkan sanksi terhadap pengusaha atau perusahaan yang nakal.

"Ya sanksi harus melalui mekansime hukum. Di Undang-Undang itu kan melalui mekansime persidangan, tidak bisa saya langsung memutuskan untuk menyegel pabriknya,” katanya.

Dani mengungkapkan, pihaknya telah meneliti kandungan limbah yang dibuang perusahaan ke Sungai Cikadu sebelum masuk ke aliran Kali Cilemahabang. Hasilnya, dari PH atau indikator tingkat keasaman air, kandungan bakteri masih batas normal.

Baca Juga: Pabrik Nakal Wajib Deg-degan, Polrestro Bekasi Tengah Usut Pencemar Kali Cilemahabang

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Raya Kali CBL 'Surga' Begal Motor

Selasa, 21 September 2021 | 07:45 WIB

SS Si Pencuri Kambing Diciduk Polsek Muaragembong

Senin, 20 September 2021 | 22:57 WIB
X