• Minggu, 5 Desember 2021

Atasi Pengangguran, Pemkab Bekasi Gencarkan Pelatihan Kerja

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:15 WIB
Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku akan memasifkan pelatihan kerja untuk mengatasi permasalahan pengangguran di Kabupaten Bekasi. (Ewwy Widiansyah)
Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku akan memasifkan pelatihan kerja untuk mengatasi permasalahan pengangguran di Kabupaten Bekasi. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Pemkab Bekasi kini tengah memutar otak untuk mencari cara mengatasi permasalahan pengangguran. Seperti diketahui, sebanyak 220 ribu warga Kabupaten Bekasi menganggur alias tak punya pekerjaan.

Salah satu cara yang dilakukan Pemkab Bekasi adalah dengan memasifkan program pelatihan kerja.

Hal ini lantaran Pemkab Bekasi ingin menyiapkan kualitas pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau industri, khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Kita sudah ada Balai Latihan Kerja (BLK) yang tentunya mempersiapkan angkat kerja sesuai dengan yang dibutuhkan," tutur Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Jumat (15/10).

Baca Juga: Desember 2021, Jembatan Kali Cibeet yang Mengubungkan Bojongmangu-Karawang Rampung

Dani Ramdan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kabupaten Bekasi untuk memasifkan program pelatihan kerja.

"Semoga dengan pelatihan kerja ini bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi," terang Dani Ramdan.

Seperti diketahui, Kabupaten Bekasi memiliki 1,8 juta angkatan kerja. Namun, terdapat 212 ribu yang berstatus pengangguran terbuka.

Harapannya dengan pelatihan kerja ini angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi dapat terus menurun.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X