• Minggu, 5 Desember 2021

BPJAMSOSTEK Cikarang Sosialisasi Program Jaminan Sosial Pekerja Rentan di Desa Pantai Hurip

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:14 WIB
BPJAMSOSTEK Cikarang Sosialisasi di Desa Pantai Hurip, Babelan, Kabupaten Bekasi. (Ewwy Widiansyah)
BPJAMSOSTEK Cikarang Sosialisasi di Desa Pantai Hurip, Babelan, Kabupaten Bekasi. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - BPJAMSOSTEK Cikarang melakukan sosialisasi manfaat jaminan sosial untuk kelompok kerja di wilayah pesisir, Desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tujuan BPJAMSOSTEK Cikarang mengadakan sosialisasi tersebut untuk memastikan terciptanya kesejahteraan para pekerja di Indonesia. Terutama mereka yang merupakan kategori pekerja rentan di wilayah Desa Pantai Hurip.

Seperti diketahui, para penduduk Desa Pantai Hurip kebanyakan bekerja sebagai nelayan, petani, dan tukang ojek. Karenanya, mereka adalah pekerja rentan yang membutuhkan jaminan sosial dari BPJAMSOSTEK Cikarang.

"Kita melaksanakan sosialisasi program serta manfaat bagi mereka yang masuk dalam kategori pekerja rentan di Desa Pantai Hurip. Sebab, menurut data yang kami miliki di wilayah ini lebih banyak pekerja nonformal dibanding formal," tutur Kepala BPJAMSOSTEK Cikarang Andry Rubiantara pada Kamis (21/10).

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Santuni Ahli Waris Anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi

Andry Rubiantara menerangkan, sosialisasi ini diharapkan masyarakat Desa Pantai Hurip dapat memanfaatkan program yang didapat dari keanggotaan BPJAMSOSTEK berupa jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, sampai jaminan pensiun dan hari tua.

"Walaupun masuk dalam kategori sektor nonformal atau mandiri, tapi mereka (penerima manfaat) tetap dapat merasakan manfaat dari program-program tersebut," terang Andry Rubiantara.

Sebagai langkah awal, segenap aparatur pemerintahan di Desa Pantai Hurip ini juga turut mendaftarkan diri menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Pendaftaran kepesertaan yang diinisiasi Sekretaris Desa Pantai Hurip Mustari dan Ketua BPD Pantai Hurip Khoirullah itu sekaligus menjadi bentuk dukungan aparatur desa setempat terhadap program-program BPJAMSOSTEK.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X