• Minggu, 2 Oktober 2022

Akhmad Marjuki Dilantik Jadi Wakil Bupati Bekasi, Ini Pesan Ridwan Kamil

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:15 WIB
Akhmad Marjuki Dilantik Sebagai Wakil Bupati Bekasi Oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate. (Ewwy Widiansyah)
Akhmad Marjuki Dilantik Sebagai Wakil Bupati Bekasi Oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate. (Ewwy Widiansyah)

KABUPATEN BEKASI - Akhirnya, Kabupaten Bekasi kini telah memiliki pemimpin definitif selepas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022.

Pelantikan Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu (27/10).

Dilantiknya Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi merujuk pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.32-4881 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi.

"Pelantikan ini menindaklanjuti dari surat Kementerian Dalam Negeri tanggal 21 Oktober 2021. Isinya memerintahkan kami sebagai wakil pemerintah pusat untuk menyelenggarakan pelantikan Wakil Bupati Bekasi," tutur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pasca pelantikan.

Baca Juga: Pejabat Bupati Bekasi Salurkan Bantuan untuk Ahli Waris Nakes yang Gugur Sebagai Pahlawan Covid-19

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menerangkan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta DPRD Kabupaten Bekasi untuk segera menggelar rapat paripurna dalam rangka mengusulkan Wakil Bupati Bekasi yang sudah definitif dilantik jadi Bupati Bekasi.

"Mohon izin untuk DPRD Kabupaten Bekasi untuk melaksanakan rapat paripurna secepatnya dan waktu sebaik-baiknya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa RK tersebut menitipkan tiga hal kepada Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki. Tiga hal itu adalah menjaga integritas, turun melayani masyarakat dan menjadi pemimpin yang profesional.

"Jagalah integritas karena banyak sekali kepala daerah yang berguguran karena benteng pertamanya tidak kuat," kata RK.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X