• Minggu, 2 Oktober 2022

Peringatan Hari Sumpah Pemuda RW 05 Kelurahan Kranji, Adakan Vaksinasi Hingga Pelantikan Ketua RT

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 07:28 WIB
RW 05 Kelurahan Kranji Menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu, 30 Oktober Malam. (Ewwy Widiansyah)
RW 05 Kelurahan Kranji Menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu, 30 Oktober Malam. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KOTA BEKASI - Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober sekaligus pelantikan ketua RT, RW 05 Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi mengadakan vaksinasi massal dosis kedua pada Sabtu (30/10) malam.

Asep Supriyadi selaku ketua panitia acara menuturkan, penyelenggaraan kegiatan ini tercetus dari untuk masyarakat RW 05 Kelurahan Kranji dengan tujuan memperingati jasa para pemuda di masa lalu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Hari Sumpah Pemuda diperingati di Indonesia setiap tanggal 28 Oktober. Peringatan ini dilakukan untuk mengenang ikrar yang dicetuskan dalam Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928. Sumpah Pemuda merupakan bentuk tekad dari para pemuda untuk bersatu dan merebut kemerdekaan dari penjajah," tutur Asep Supriyadi kepada Harian Sederhana.

Ia menerangkan, Sumpah Pemuda tidak lahir dengan mudah. Banyak tokoh penting yang turut memperjuangkan dan mendukung ikrar tersebut demi Tanah Air.

Baca Juga: Bang Choi: Sumpah Pemuda Momentum Millenials, Gen Z Meningkatkan Kebangsaan dan Optimisme

"Dengan dasar itu, kami segenap unsur pemuda dan masyarakat RW 05 Kelurahan Kranji mengadakan kegiatan ini untuk mengenang kembali peristiwa historikal para pemuda saat itu," ujar Asep.

Ia menambahkan, selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, pihaknya juga melantik ketua RT se-RW 05 Kelurahan Kranji yang telah terpilih pada beberapa waktu lalu.

"Pada kesempatan ini juga lantik para ketua RT se-RW 05 Kelurahan Kranji yang kemarin terpilih," terangnya.

Sementara Lurah Kranji Akbar Juliando mengucapkan selamat kepada para ketua RT yang telah dilantik dan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ketua RT yang telah mengabdi pada periode sebelumnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X