• Rabu, 26 Januari 2022

Dinobatkan Terbesar Kedua di Indonesia, Begini Spesifikasi Stadion Mini Desa Setiamekar

- Selasa, 2 November 2021 | 08:15 WIB
Potret Stadion Mini Desa Setiamekar Selama Masa Pembangunan. (Ewwy Widiansyah/Nur Apriani Jamil)
Potret Stadion Mini Desa Setiamekar Selama Masa Pembangunan. (Ewwy Widiansyah/Nur Apriani Jamil)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Lapangan sepakbola Stadion Mini Desa Setiamekar dinobatkan menjadi lapangan sepakbola terbesar kedua yang ada di Indonesia.

Penobatan ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi saat peresmian Stadion Mini Desa Setiamekar pada Sabtu (30/10) di Desa Setiamekar, Tambun Selatan.

Diketahui lapangan sepakbola Stadion Mini Desa Setiamekar berdiri di atas lahan 10.200 meter persegi.

Ukuran lapangan Stadion Mini Desa Setiamekar seluas 100 x 68 meter persegi, sama dengan ukuran lapangan sepakbola bertaraf internasional standar FIFA.

Baca Juga: Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Apresiasi Stadion Mini Desa Setiamekar

Spesifikasi lain yang membuat lapangan sepakbola Stadion Mini Desa Setiamekar bertaraf internasional, berdasarkan penggunaan jenis rumput Zoysia Matrella (ZM), seperti yang digunakan pada Lapangan Sepak Bola Gelora Bung Karno.

Seperti diketahui, rumput jenis Zoysia Matrella telah diresmikan FIFA sebagai standarisasi rumput stadion sepakbola taraf internasional.

Sekedar informasi, Stadion Mini Setiamekar ini memiliki luas sekitar 1,2 hektar, namun baru 0,7 hektar yang baru rampung dibangun. Rencananya, pembangunan tahap kedua akan dilakukan di 2022 meliputi tempat parkir, taman, dan sarana penunjang olahraga ringan lainnya.

Diketahui, lapangan ini lahir berkat adanya inovasi desa dari Kementerian Desa yang masuk kategori prioritas pembangunan di Desa Setiamekar. Anggaran yang dikeluarkan pun murni dari APBN kurang lebih sebesar Rp 2 miliar melalui Kementerian Desa dengan program inovasi desa.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X