• Rabu, 26 Januari 2022

Meski Sudah PPKM Level 1, Masyarakat Kabupaten Bekasi Diminta Jaga Prokes

- Jumat, 19 November 2021 | 19:51 WIB
Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bekasi minta warganya disiplin protokol kesehatan atau prokes meski sudah berada di PPKM Level 1. (Ewwy Widiansyah)
Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bekasi minta warganya disiplin protokol kesehatan atau prokes meski sudah berada di PPKM Level 1. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bekasi meminta kepada masyarakat di wilayahnya agar tetap sadar protokol kesehatan atau prokes, meki wilayah itu kini berstatus PPKM Level 1.

Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan selaku Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bekasi menerangkan, alasan imbauannya ini lantaran pandemi belum berakhir.

"Pandemi di Kabupaten Bekasi belum selesai, mari jaga protokol kesehatan, dan jangan kendor. Tetap menjadi hal yang paling utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi ini menerangkan, mencegah penularan Covid-19 itu tak hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan seluruh pihak, termasuk di dalamnya masyarakat.

Baca Juga: Pengajian Ibu-ibu Masjid Jami Imamulmutaqien Bekasi Gelar Jumat Barokah: Dana dari Iuran Sisa Belanja

Karenanya, sambung Hendra Gunawan, kedisiplinan warga Kabupaten Bekasi menerapkan protokol kesehatan menjadi yang utama dalam mencegah penularan Covid-19.

"Tentu kedisiplinan ini yang terus kami sosialisasikan ke masyarakat. Karena memang peran masyarakat ini penting dalam penanganan Covid-19," terang Hendra.

Hendra Gunawan menilai sejauh ini kedisiplinan masyarakat menjaga protokol kesehatan atau prokes sudah cukup baik. Hal itu ditunjukkan dengan turunnya angka kasus aktif dan kenaikan jumlah ketersediaan fasilitas isolasi terpusat.

"Pemerintah pusat memang telah menetapkan status Kabupaten Bekasi menjadi PPKM Level 1. Hal itu berdasarkan beberapa indikator yang telah ditetapkan. Keberadaan kita di PPKM Level 1 bukan berarti menjadi akhir perjalanan Covid-19 di Kabupaten Bekasi," ujar Hendra.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X