• Selasa, 24 Mei 2022

Soal SK Penetapan Wakil Bupati, HMI Cabang Bekasi Ngadu ke Jokowi

- Senin, 22 November 2021 | 08:15 WIB
HMI Cabang Bekasi Ngadu ke Presiden Jokowi Soal SK Penetapan Wakil Bupati Bekasi. (Ewwy Widiansyah)
HMI Cabang Bekasi Ngadu ke Presiden Jokowi Soal SK Penetapan Wakil Bupati Bekasi. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Gerakan penolakan yang dilakukan HMI Cabang Bekasi atas SK penetapan Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi terus berlanjut.

Terbaru, HMI Cabang Bekasi berencana akan menyurati Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) keterkaitan cacatnya penetapan Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi.

"Kami HMI Cabang Bekasi masih konsisten dari awal untuk mengawal kasus ini. Kita menolak dengan keras bilamana ada yang mengklaim gerakan ini ditunggangi dan dimotori," tutur Refangi selaku Koordinator Gerakan Tolak SK Wakil Bupati HMI Cabang Bekasi, Minggu (21/11).

Refangi menerangkan, pihaknya berencana berkirim surat ke Presiden Jokowi agar ia mendengar aspirasi dari para mahasiswa.

Baca Juga: SK Pelantikan Wakil Bupati Bekasi Terbit, Mahasiswa: Katanya Cacat Prosedural

Upaya ini ditempuh demi tegaknya supremasi hukum. Sebagai langkah preventif hal-hal ke depan yang akan merugikan masyarakat.

Selain itu, HMI pun baru saja mengirim surat kepada Komisi III DPR RI untuk mengadu aspirasi atas permasalahan SK Wakil Bupati di Bekasi.

"Secara prinsip, kita ingin menyampaikan aspirasi kita ke legislatif pusat, karena pengajuan audiensi kita di DPRD Kabupaten Bekasi tak kunjung menuai respon. Kita ingin meminta DPR sebagai wadah aspirasi masyarakat, bisa menampung dan menyuarakan tuntutan kita,” ungkap dia.

Refangi menyebut, penyuratan ke Komisi III DPR RI untuk bisa mendorong langkah-langkah mereka sebelumnya yang sudah bersurat ke beberapa instansi yakni Kemendagri, KPK dan Ombudsman.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X