• Selasa, 5 Juli 2022

Plt Wali Kota Bekasi Dampingi Wamentan Kunjungi Pasar

- Selasa, 8 Maret 2022 | 13:27 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Mas Tri Bersama Wamen Mengunjungi Pasar di Kota Bekasi. (Ewwy Widiansyah)
Plt Wali Kota Bekasi Mas Tri Bersama Wamen Mengunjungi Pasar di Kota Bekasi. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendampingi Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi Pasar Baru Bekasi untuk memantau harga komoditas pangan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Di Pasar Baru Bekasi Wamentan Harvick meninjau harga komoditas pertanian, peternakan, hingga perkebunan yang dikabarkan tengah mengalami lonjakan harga.

"Pemerintah terus berupaya menjaga kestabilan harga pangan termasuk di wilayah penyangga Ibu Kota. Terpantau masih relatif stabil harga pangan setelah keliling di Pasar Baru ini," katanya di Bekasi, Senin.

Baca Juga: Hima Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi Adakan Pagelaran Budaya Perebutkan Piala Plt Bupati

Dia mengatakan kondisi harga pangan yang bersifat dinamis ini tidak membawa pengaruh yang cukup signifikan sebab tingkat penjualan bahan pangan paling dipengaruhi oleh kemauan dan kemampuan dari masyarakat.

"Seperti yang masyarakat tahu ada gejolak harga untuk beberapa sektor komoditas terutama yang berkaitan dengan pertanian, peternakan, perkebunan. Atas dasar itu Bapak Presiden, pemerintah menugaskan kita semua baik di tingkat pusat maupun daerah, tingkat kabupaten, kota, provinsi, untuk menjaga kestabilan harga sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi," katanya.

Dia mengaku salah satu komoditas pangan yakni daging sapi saat ini harganya masih relatif stabil yakni berkisar Rp100.000-Rp135.000 per kilogram berdasarkan tinjauan lapangan di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

"Pedagang berharap agar mereka bisa mengambil berbagai tipe daging dengan harga di bawah Rp100.000 namun kita juga akan memberi sanksi kepada mereka jika melakukan pelanggaran dengan menaikkan harga yang tidak sesuai," ucapnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X