• Sabtu, 13 Agustus 2022

1.800 Anggota Satlinmas Bekasi Bertahap Terlindungi BPJAMSOSTEK

- Senin, 14 Maret 2022 | 20:11 WIB
Anggota Satlinmas di Kabupaten Bekasi Dapat BPJAMSOSTEK.  (Ewwy Widiansyah)
Anggota Satlinmas di Kabupaten Bekasi Dapat BPJAMSOSTEK. (Ewwy Widiansyah)

HarianSederhana.com, KABUPATEN BEKASI - Sebanyak 1.800 anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat secara bertahap terlindungi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) ditandai penyerahan perdana kepesertaan secara simbolis pada Senin (14/3).

"Kami terus gencar meningkatkan perlindungan pada para pekerja termasuk hari ini rekan-rekan Satlinmas yang terlindungi program jaminan kematian dan kecelakaan kerja," kata Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Andry Rubiantara saat menghadiri peringatan HUT ke-60 Satlinmas di Pendopo Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Dia mengatakan pendaftaran anggota Satlinmas menjadi peserta BPJAMSOSTEK ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 terkait optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah memberikan perlindungan BPJAMSOSTEK kepada anggota Satlintas di wilayahnya mengingat risiko pekerjaan yang cukup tinggi.

"Terima kasih Pak Bupati Bekasi, Sekda, dan Kasatpol PP. Dengan kepesertaan ini maka segala biaya yang timbul dari risiko Satlinmas akan menjadi tanggung jawab BPJAMSOSTEK baik ketika mengalami kecelakaan kerja maupun ada anggota yang meninggal dunia," katanya.

Andry berharap cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja di Kabupaten Bekasi yang kini baru menjangkau 30,16 persen dapat terus diperluas guna meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengurangi angka kemiskinan khususnya di daerah itu.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bekasi Komitmen Perangi Korupsi

Pelaksana tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengatakan pemberian kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada anggota Satlinmas sebagai apresiasi pemerintah daerah atas kinerja mereka selama ini.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X