• Minggu, 2 Oktober 2022

Cegah DBD, KONI Kabupaten Bekasi Adakan Fogging

- Selasa, 27 Juli 2021 | 08:16 WIB
IMG-20210726-WA0169
IMG-20210726-WA0169

HARIAN SEDERHANA, KABUPATEN BEKASI- Guna mengantisipasi penyakit demam berdarah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan kegiatan fogging. Kegiatan ini sendiri terlaksana berkat adanya kerja sama dengan Tim Relawan Independen Aktivis KATANA

Selain fogging, pencegahan dini terhadap penyakit demam berdarah pada KONI Kabupaten Bekasi dilaksanakan dengan menjaga kebersihan lingkungan baik kebersihan ruang kantor, maupun lingkungan di luar KONI.

Serta membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat bagi seluruh pengurus dan atlet yang ada di bawah naungan KONI Kabupaten Bekasi.

Sekretaris KONI Kabupaten Bekasi Bung Halim yang menerima langsung tim relawan independen aktivis KATANA mengatakan, fogging yang dilakukan ini merupakan langkah preventif yang diambil sedini mungkin, melihat cuaca di Kabupaten Bekasi saat ini tengah memasuki musim pancaroba.

"Ini upaya yang kita lakukan guna melindungi pemgurus serta altet kita agar terlindung dari bahaya penyakit demam berdarah," tuturnya, Senin (26/07).

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap Tim Relawan Independen Aktivis KATANA atas terselenggaranya fogging ini. Ia berharap kerja sama seperti dapat terus berlanjut demi Kabupaten Bekasi yang sehat dan dapat menjadi dua kali lebih baik.

"Kami mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada Tim Relawan Independen Aktivis KATANA atas langkah sigap yang dilakukan dengan mengirimkan tim foggingnya ke Kantor KONI Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Dalam kegiatan ini fogging atau pengasapan dilaksanakan dengan menyusuri semua ruangan dan tempat latihan. Selain itu tempat yang memungkinkan dapat berkembangbiaknya nyamuk pembawa penyakit tersebut, juga dilakukan fogging untuk mencegah potensi demam berdarah.

"Sedini mungkin upaya pencegahan harus dilakukan, tentunya kita berharap tidak ada pengurus dan para atlet yang kena penyakit DBD. Pencegahan lebih baik daripada mengobati," tandasnya.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Senin, 14 Maret 2022 | 18:13 WIB

Anggota BPD Bekasi Terlindungi Program BPJAMSOSTEK

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:13 WIB

Sidang Sengketa Pilwabup Bekasi Kembali Digelar

Kamis, 10 Maret 2022 | 05:45 WIB

Senin, Kabupaten Bekasi Gelar PTM

Minggu, 6 Maret 2022 | 20:08 WIB

Terpopuler

X