• Minggu, 5 Desember 2021

PKBM BTM Bogor Matangkan Persiapan ANBK 2021

- Selasa, 21 September 2021 | 12:05 WIB
PKBM BTM Bogor Matangkan ANBK 2021 (Tim HS/BP Sianturi)
PKBM BTM Bogor Matangkan ANBK 2021 (Tim HS/BP Sianturi)

HarianSederhana.com, Bogor - Dalam rangka menyukseskan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021, persiapan demi persiapan terus dilakukan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Tunas Mulia (BTM) Kota Bogor.

PKBM BTM terus menyiapkan  dari sisi sarana dan prasarana maupun pada proktor atau pengawas dan teknisi. Tidak ketinggalan, peserta ANBK pun harus dilatih.

Ketua PKBM BTM Kota Bogor, Rusmana mengatakan hal itu dilakukan agar peserta terbiasa dalam penggunaan komputer maupun pengerjaan soal.

Baca Juga: PKBM Sempurna Siap Laksanakan ANBK

"Pelatihan peserta ANBK menggunakan beberapa ruang laboratorium komputer dan didampingi oleh proktor di setiap ruangan," tutur Ujang, panggilan akrab Rusmana.

Hal ini diutarakannya ketika ditemui di sekretariat PKBM BTM, Jalan Soleh Iskandar, Kampung Pabuaran Kandang, Kelurahan Cibadak, Kec. Tanah Sareal, Selasa, 21, September 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, pelatihan memanfaatkan situs pusmenjar.kemdikbud.go.id/akm/. Dimana, di dalamnya sudah tersedia latihan soal literasi dan numerasi.

Baca Juga: Siap Ikuti Asesmen Kompetensi Minimum, Dua dari Sembilan PKBM di Kota Bogor Belum Disetujui

Dia mengakui, untuk ANBK kali ini PKBM BTM belum mandiri,  masih menumpang di salah satu SMP Negeri di Kota Bogor. Mengingat, perlengkapan yang dimiliki belum memadai.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Holywings, DPRD Kota Bogor Ingatkan Pemkot

Senin, 29 November 2021 | 06:23 WIB

Pemkot Bogor Pindahkan Pusat Pemerintahan 2023

Jumat, 26 November 2021 | 11:15 WIB

Pimpinan DPRD Kota Bogor Panen Raya Padi Bersama Warga

Kamis, 25 November 2021 | 07:50 WIB
X