• Sabtu, 13 Agustus 2022

HUT ke-41, PDAM Tirta Kahuripan Diminta Kejar target 200.000 Pelanggan

- Kamis, 3 Maret 2022 | 14:51 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan harapannya pada saat peringatan HUT ke-41 PDAM Tirta Kahuripan. (Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor)
Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan harapannya pada saat peringatan HUT ke-41 PDAM Tirta Kahuripan. (Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor)


HarianSederhana.com, Bogor - PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor diharapkan bisa lebih meningkatkan layanan yang lebih profesional untuk meminimalisasi keluhan-keluhan dari masyarakat dan cakupan jaringan layanan dengan target 200.000 pelanggan.

Harapan ini disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin didampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, di Ciburial, Kecamatan Ciomas, Rabu 2 Maret 2022.

“Selamat hari jadi ke-41 PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Saya kira di usia 4 dekade sudah cukup pengalaman dalam hal pelayanan air. Kami akan terus support PDAM untuk terus meningkatkan pelayanan, meningkatkan jaringan dengan target tiga tahun ke depan di atas 200.000 pelanggan,” tutur Ade Yasin.

Baca Juga: Buya Yahya Menyarankan Ini Bagi Orang yang Punya Utang Puasa Ramadhan, Kalau Lupa Jumlahnya

Selain itu, Bupati Bogor juga meminta PDAM Tirta Kahuripan dapat meningkatkan pelayanan dengan cara kerja yang Gerak Cepat (Gercep), terutama dalam menangani dan menanggapi keluhan masyarakat.

“Setiap cabang harus Gercep berkolaborasi baik cabang yang ada di Bogor Barat, Selatan dan Tengah serta harus menyediakan fasilitas hotline service, setiap cabang bisa datang langsung melayani masyarakat memperbaiki aliran-aliran yang kecil,” tuturnya.

Lebih lanjut Ade Yasin meminta agar seluruh unsur jajaran PDAM bekerjasama dengan Polsek dan Koramil di wilayah untuk dapat menjaga sumber Mata Air Ciburial, karena ini satu-satunya sumber terbesar yang bisa mengairi kabupaten dan kota.  

Baca Juga: Pratama Arhan Dinilai Mampu Bersaing di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong: Disiplin

“Sumber mata air ini harus dijaga dengan ketat, jangan sampai kecolongan dan jangan sampai ada kebocoran. Libatkan Polsek dan Koramil untuk mencegah masuknya orang tidak bertanggung jawab ke lokasi ini,” tegasnya.

PDAM Tirta Kahuripan juga diharapkan jeli menggali potensi sumber air yang ada di Kabupaten Bogor, seperti yang ada di wilayah Selatan, Caringin dan Cigombong, sehingga tidak hanya mengandalkan sumber Mata Air Ciburial saja.

“Ini perlu dilakukan seiring dengan kebutuhan air masyarakat yang terus meningkat. PDAM harus benar-benar memaksimalkan potensi-potensi sumber air yang ada di Kabupaten Bogor. Harus mulai melihat sumber-sumber mata air tersebut, yang bisa menjadi cadangan, jadi kalau kita mengandalkan Ciburial saja,” tuturnya.

Baca Juga: Keren! BisKita Transpakuan Kota Bogor Hadir di Aplikasi Teman Bus

sementara, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Yuliansyah Anwar mengatakan, bertepatan dengan HUT PDAM Tirta Kahuripan yang ke-41 merupakan 100 tahun Mata Air Ciburial melayani masyarakat Kabupaten Bogor. Dengan tema “Satu Abad Mata Air Ciburial Muliakan Alam dan Melayani Kabupaten Bogor”, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian Mata Air Ciburial.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekda Kabupaten Bogor yang senantiasa mendukung PDAM Tirta Kahuripan. Semoga kita bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan apa yang menjadi harapan Bupati Bogor bisa terwujud,” imbuhnya.

Kegiatan HUT PDAM ke-41 ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Dandim 0621, Ketua MUI Kabupaten Bogor, jajaran Direksi dan pegawai PDAM serta beberapa Kepala Perangkat Daerah.***

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MWC NU-Satkoryon Banser Bagikan Takjil di Cibinong

Sabtu, 30 April 2022 | 14:57 WIB

Mabigus SDN Bangka 3 dan SDN Otista Dikukuhkan

Sabtu, 23 April 2022 | 05:15 WIB

Ade Yasin Lantik 1.324 Guru Honor menjadi PPPK

Kamis, 21 April 2022 | 05:22 WIB

MI Nurul Anwar Caringin Ambruk

Senin, 18 April 2022 | 10:20 WIB

Pemkab Bogor Siapkan Pembangunan SMPN 3 Kemang

Senin, 18 April 2022 | 10:07 WIB

Bima Arya Apresiasi Gerakan Kolekte Sampah

Minggu, 6 Maret 2022 | 19:24 WIB

Tujuh Langkah Penataan Simpang Ciawi

Minggu, 6 Maret 2022 | 17:50 WIB

Kabupaten Bogor Pilot Project Jabar Optimis Juara

Minggu, 27 Februari 2022 | 20:01 WIB

Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Festival HAM 2022

Kamis, 24 Februari 2022 | 23:33 WIB

Terpopuler

X