• Selasa, 21 September 2021

Pelatihan UMKM Pondok Petir, Produk Ini Mampu Eksis di Masa Pandemi

- Senin, 13 September 2021 | 17:50 WIB
Kegiatan pelatihan produk lokal di Kelurahan Pondok Petir. (Tim HS/Sudibyo)
Kegiatan pelatihan produk lokal di Kelurahan Pondok Petir. (Tim HS/Sudibyo)


HarianSederhana.com, Depok- Para pengusaha yang termasuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan olahan produk lokal.

Pelatihan dilaksanakan 13-17 September 2021 dibuka Sekretaris Kelurahan Pontir, Bahrudin di aula kelurahan setempat, Senin (13/9/2021).

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dewi Indriyani mengatakan pelatihan olahan produk lokal bagi pelaku UMKM memberikan keterampilan agar nantinya para pelaku usaha bisa memiliki produk yang bisa dijual di pasaran.

Dari pelatihan ini, lanjut dia, bisa dijadikan sebagai modal usaha karena masing-masing peserta yang akan memproduksi, sehingga bisa meningkatkan ekonomi rumah tangga. 

Baca Juga: Selai dan Sirup Belimbing Wuluh, Terobosan dari Buah yang Tidak Dimanfaatkan

“Jadi dengan adanya pelatihan olahan prodak lokal bagi UMKM akan memberikan pengetahun dan suasana baru dalam bidang usaha,” ujar Dewi Indriyani didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pontir, Yuyun Purwana di sela-sela pelatihan olahan produk lokal.

Mengenai pelatihan yang diberikan, lanjut Dewi, ditekankan terhadap olahan produk lokal. Namun di masa pandemi di antaranya ada produk yang bisa dikembangkan bagi pelaku usaha, di antaranya kuliner, fashion, dan handicraft.   

“Untuk usaha kuliner tentunya bisa berpotensi maju di masa pandemi dengan menambah gizi, meningkatkan imun supaya masyarakat bisa sehat,” terangnya.

Baca Juga: Program Srikandi PPKLI, Senam Bersama Hingga Menjual Aneka Produk Kesehatan

Yuyun Purwana menambahkan, pelatihan olahan produk lokal diikuti 50 peserta UMKM yang dibagi dua sesi, yakni pukul 08.00 sampai 10.30 berikutnya pukul 10.30 hingga 12.30.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GAWAT!!! 622 Gardu PLN Diterjang Puting Beliung

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Festival Bojongsari Keren, Gairahkan Produk UMKM

Selasa, 21 September 2021 | 17:33 WIB

Sambutan Hangat Warnai Kedatangan Kepala SDN Curug 01

Senin, 20 September 2021 | 20:44 WIB

Kartu Depok Sejahtera, Bukti Idris-Imam Tepat Janji

Sabtu, 18 September 2021 | 07:35 WIB
X