• Selasa, 21 September 2021

Yayasan Global Pelangi Bedah Rumah Warga Tapos

- Selasa, 14 September 2021 | 18:24 WIB
Pembina YGP bersana tim dan warga melakukan rehab rumah di Tapos.  (Heru Sasongko)
Pembina YGP bersana tim dan warga melakukan rehab rumah di Tapos. (Heru Sasongko)


HarianSederhana.com, Depok - Yayasan Gelobal Pelangi (YGP) terus menggulirkan program bedah rumah bagi masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan dan membutuhkan bantuan.

Senin (13/9/2021), bedah rumah menyasar  milik Anan Wijaya, warga RT04/18 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos. Kegiatan bedah rumah ini adalah yang ke 12.

"Tujuan kami adalah membantu warga. Rumah ini perlu dilakukan perbaikan karena kayu penopang atap semuanya sudah lapuk. Kalau dibiarkan, dikhawatirkan akan roboh dan bisa membahayakan pemilik rumah," ungkap Pembina YGP, Park Man Ho.

Mr. Park, sapaan akrabnya, mengatakan dalam proses perbaikan rumah, tim dibantu oleh warga sekitar. Kepedulian lingkungan terhadap warga yang membutuhkan cukup luar biasa. Semua bergotong-royong melakukan perbaikan.

Baca Juga: Gandeng Polres Depok, Dewan PKB Fasilitasi Vaksinasi di Tapos

"Dari pagi tim dibantu warga sudah membongkar atap. Bagian atap akan diganti menggunakan baja ringan dan selup atas juga kita cor dulu agar lebih kuat," katanya.

Lebih jauh Pembina YGP ini berharap agar pekerjaan perbaikan rumah tersebut dapat lebih cepat, sehingga dapat segera ditempati oleh pemilik rumah dan keluarga.

” Mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan dengan cepat dan baik, agar lebih layak dan sehat kelak dihuni dan tidak lagi khawatir akan roboh," ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Tahap Dua RSUD Wilayah Timur Ditargetkan Rampung Tahun Ini, 2022 Bisa Dioperasikan

Di tempat yang sama, Anan Wijaya mengatakan  rumah yang ditinggalinya hampir 12 tahun belum direhab dan kondisi atap penopang genteng sudah lapuk dimakan usia.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GAWAT!!! 622 Gardu PLN Diterjang Puting Beliung

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Festival Bojongsari Keren, Gairahkan Produk UMKM

Selasa, 21 September 2021 | 17:33 WIB

Sambutan Hangat Warnai Kedatangan Kepala SDN Curug 01

Senin, 20 September 2021 | 20:44 WIB

Kartu Depok Sejahtera, Bukti Idris-Imam Tepat Janji

Sabtu, 18 September 2021 | 07:35 WIB
X