• Selasa, 21 September 2021

Hari Ini Diluncurkan, Berikut Tujuh Layanan dan Manfaat Kartu Depok Sejahtera

- Rabu, 15 September 2021 | 06:11 WIB
Peluncuran Kartu Depok Sejahtera. (Dok Pemkot Depok)
Peluncuran Kartu Depok Sejahtera. (Dok Pemkot Depok)

HarianSederhana.com, DEPOK - Hari ini rencananya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono kembali menunaikan janji kampanyenya yakni Kartu Depok Sejahtera.

Sekedar mengingatkan, Kartu Depok Sejahtera pertama kali dikeluarkan saat Debat Publik Putaran Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 pada 22 November 2020 lalu.

Kartu Depok Sejahtera ini nantinya akan menjadi kartu ajaib yang mengintegrasikan beragam layanan bantuan sosial bagi warga kurang mampu di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menuturkan, Kartu Depok Sejahtera atau KDS adalah kartu yang disiapkan untuk membantu masyarakat kurang mampu, terutama dari sisi ekonomi.

"KDS adalah kartu kami (Idris-Imam) yang kami siapkan dalam membantu warga kurang mampu, khususnya bagi mereka telah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok," tutur Imam dalam rilis yang diterima Harian Sederhana.

Baca Juga: Kartu Depok Sejahtera, Kartu Ajaib Tujuh Manfaat

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Depok ini menerangkan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyalurkan sejumlah bantuan dan hibah di berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan maupun ekonomi sosial masyarakat. KDS diharapkan dapat mengintegrasikan bantuan tersebut secara tepat sasaran.

"Insya Allah kita juga sedang membangun sistem informasi teknologi atau IT untuk memudahkan masyarakat mengakses bantuan," kata Imam.

KDS, lanjut Imam, rencananya akan mengintegrasikan tujuh layanan manfaat yakni pelayanan kesehatan gratis melalui PBI-APBD Depok, bantuan pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan santunan kematian (Sankem), bantuan ketersediaan pangan bagi lansia dan disabilitas, pelatihan keterampilan, bantuan usaha, dan penyaluran kerja.

Halaman:

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GAWAT!!! 622 Gardu PLN Diterjang Puting Beliung

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Festival Bojongsari Keren, Gairahkan Produk UMKM

Selasa, 21 September 2021 | 17:33 WIB

Sambutan Hangat Warnai Kedatangan Kepala SDN Curug 01

Senin, 20 September 2021 | 20:44 WIB

Kartu Depok Sejahtera, Bukti Idris-Imam Tepat Janji

Sabtu, 18 September 2021 | 07:35 WIB
X