• Jumat, 22 Oktober 2021

Aksi Bersih Situ Tujuh Muara, Wakil Wali Kota Depok : Keren dan Inspiratif

- Minggu, 19 September 2021 | 19:31 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Kepala DLHK Ety Suryahti, Lurah Bojongsari Ilham foto bareng dengan komunitas peduli lingkungan. (Tim HS/Sudibyo)
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Kepala DLHK Ety Suryahti, Lurah Bojongsari Ilham foto bareng dengan komunitas peduli lingkungan. (Tim HS/Sudibyo)


HarianSederhana.com, Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengakui kegiatan aksi bersih yang disponsori RW dan  Pokdarwis Situ Bojongsari, di Kelurahan Bojongsari sangat inspiratif.

“Tentunya aksi bersih ini juga keren. Kita berharap (kegiatan ini) terjadi di semua kalangan baik di situ dan sungai serta lingkungan sekitar,” kata Imam.

Hal ini disampaikannya usai seremoni aksi bersih kapu-kapu terkait World Cleanup Day (WCD) di Situ Tujuh Muara di Kelurahan Bojongsari pada Minggu, 19 September 2021.

Baca Juga: Situ Tujuh Muara Tertutup Kapu-Kapu, Aksi Bersih Relawan Hingga Menggunakan Alat Berat

"Aksi bersih Situ Tujuh Muara di Kelurahan Bojongsari merupakan kegiatan untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan, " tuturnya.

Mengenai kapu-kapu di situ yang tumbuh rutin, dikemukakannya, memang diperlukan pemberdayaan dari Pokdarwis kerjasama masyarakat sekitar untuk menjaga kawasan situ.

Tujuannya, tentu agar selalu bersih ini sangat tepat karena kawasan situ bisa dijadikan destinasi wisata.

Baca Juga: Jalan Pahlawan Kedaung Dibangun Pos Jaga, Antisipasi Pembuang Sampah Liar

Situ Tujuh Muara bagus banget untuk destinasi wisata,” tambahnya.

Kemudian, katanya lagi, perlunya kerjasama dengan  instansi pemerintah daerah dan pemerintah pusat, yang memang mempunyai kewenangan dari situ ini terhadap penganggaran.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, Kota Depok Masuk PPKM Level 2 Minggu Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Hore! Depok Nihil Penambahan Kasus Baru Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Kota Depok Gelar Vaksin untuk Pasien Kanker

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:05 WIB
X