• Jumat, 22 Oktober 2021

Antisipasi Terjadi Kebakaran, Setiap RW Diminta Tersedia APAR

- Senin, 20 September 2021 | 18:28 WIB
Kepala UPTD Bojongsari, Munadi memberikanpenyuluhan mitigasi kebakaran dan APAR di Kelurahan Pondok Petir. (Tim HS/Sudibyo)
Kepala UPTD Bojongsari, Munadi memberikanpenyuluhan mitigasi kebakaran dan APAR di Kelurahan Pondok Petir. (Tim HS/Sudibyo)


HarianSederhana.com, Depok - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bojongsari mendorong ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di masing-masing RW di wilayah Kelurahan Pondok Petir

Hal itu terungkap saat penyuluhan mitigasi pemadam kebakaran di Kelurahan Pondok Petir pada Senin (20/9/2021).

Menurut Munadi selalu Kepala UPT Damkar Kecamatan Bojongsari, ketersediaan APAR sangat dibutuhkan, minimal satu RW satu APAR untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran.

Baca Juga: Aksi Bersih Situ Tujuh Muara, Wakil Wali Kota Depok : Keren dan Inspiratif

"Ketersediaan APAR memang untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Selain itu, APAR  mudah digunakan. Mudah-mudahan jika memungkinkan untuk Kelurahan Pondok Petir bisa dianggarkan,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Lurah Pondok Petir, Suhendar menyatakan kesiapannya di masing-masing Pos RW ketersediaan APAR untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran.

“Kalau ada slot anggaran, kami akan usulkan ke Pemkot Depok,” ucapnya.

Baca Juga: Peluncuran Kartu Depok Sejahtera, Satu Lagi Janji Kampanye Idris-Imam Dibayar Lunas

Terkait kegiatan penyuluhan mitigasi pemadam kebakaran dia berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan sehingga saat terjadi peristiwa kebakaran bisa dicegah sebelum Damkar tiba di lokasi.

"Kepada para peserta penyuluhan untuk memahami dan membantu saat terjadi seperti, kebakaran minimal menunjukkan jalan agar tiba sampai di tujuan,” katanya.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, Kota Depok Masuk PPKM Level 2 Minggu Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Hore! Depok Nihil Penambahan Kasus Baru Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Kota Depok Gelar Vaksin untuk Pasien Kanker

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:05 WIB
X