• Jumat, 22 Oktober 2021

Permudah Layanan PBB, BKD-BJB Sediakan Kendaraan Operasional

- Senin, 20 September 2021 | 19:11 WIB
Sejumlah Wajib Pajak antre bayar PBB melalui program jemput bola kendaraan operasional di Kelurahan Pondok Petir. (Tim HS/Sudibyo)
Sejumlah Wajib Pajak antre bayar PBB melalui program jemput bola kendaraan operasional di Kelurahan Pondok Petir. (Tim HS/Sudibyo)


HarianSederhana.com, Depok - Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dilakukan dengan cara jemput bola dengan menghadirkan kendaraan operasional di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Menurut Gisman Manik, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, pelayanan PBB secara jemput bola untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk membayar PBB.

“Jemput bola itu, bagi para wajib pajak yang belum membayar PBB, bisa mendatangi kantor Kelurahan Pondok Petir, karena mobil operasional Bank BJB tersedia,” ujarnya pada Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Antisipasi Terjadi Kebakaran, Setiap RW Diminta Tersedia APAR

Diketahui pelayanan jemput bola PBB dilaksanaka sejak 3 Agustus sampai 23 September 2021. Pelayanan tersebut bekerjasama dengan Bank BJB, dengan menggunakan kendaraan operasonal.

“Layanan ini bertujuan untuk pendekatan pelayanan pembayaran PBB kepada masyarakat, penempatannya di setiap kelurahan, dan kegiatan ini adalah minggu yang terakhir, ” jelas Kepala Sub Bidang Penagihan BKD Ahmad Fadila di Kelurahan Pondok Petir.

Baca Juga: Kelurahan Serua Minta Warga Usia 17 Tahun Segera Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Selain itu, ditambahkannya, masyarakat juga bisa melakukan perubahan balik nama SPPT PBB, pembayaran pajak dan keluhan lain di setiap pelaksanaan kegiatan Mobil BJB di setiap kelurahan.

“Kegiatan ini bukan saja membayar pajak, masyarakat juga bisa melakukan permohonan perubahan nama SPPT PBB dengan syarat membawa fotokopi KTP dan sertifikat,” pungkasnya.***(Tim HS/Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, Kota Depok Masuk PPKM Level 2 Minggu Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Hore! Depok Nihil Penambahan Kasus Baru Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Kota Depok Gelar Vaksin untuk Pasien Kanker

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:05 WIB
X