• Jumat, 22 Oktober 2021

GAWAT!!! 622 Gardu PLN Diterjang Puting Beliung

- Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB
Ilustrasi. Seorang petugas PLN memasang NH Fuse pada sebuah gardu sebagai bagian dari pemeliharaan jaringan listrik seperti yang dilakukan PLN Yogya pada hari ini, 13 September 2021 di beberapa wilayah di DIY. (infopublik.id/purba andika)
Ilustrasi. Seorang petugas PLN memasang NH Fuse pada sebuah gardu sebagai bagian dari pemeliharaan jaringan listrik seperti yang dilakukan PLN Yogya pada hari ini, 13 September 2021 di beberapa wilayah di DIY. (infopublik.id/purba andika)

HarianSederhana.com, DEPOK - Sejumlah wilayah di Kota Depok mengalami padam listrik usai hujan deras dan puting beliung yang terjadi pada Selasa (21/09) sore.

Bahkan di Jalan Raya Margonda sejumlah tiang terpantau tumbang serta di Jalan Siliwangi serta Raya KSU terlihat pohon tumbang yang menimpa kabel listrik, hingga menyebabkan mati lampu.

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 19.00 WIB, sebanyak 622 Gardu Distribusi yang terdampak, 303 Gardu sudah dinormalkan, dan kini menyisakan 319 Gardu.

PLN pun langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personel yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik. Selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN, lokasi saat ini juga sedang dijaga oleh aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

Baca Juga: Pasca Hujan Deras dan Puting Beliung, Depok Dikepung Ratusan Pohon Tumbang

“Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini. Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta aparat agar listrik kembali menyala,” tutur Agung Nugraha selaku General Manajer PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat.

Ia mengatakan, bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan baik melalui aplikasi maupun call center PLN 123.

"Pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Playstore dan App Store, maupun melalui call center PLN 123 yang dapat diakses 24 jam setiap harinya," tutupnya.

Editor: Wahyu Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tok, Kota Depok Masuk PPKM Level 2 Minggu Ini

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Hore! Depok Nihil Penambahan Kasus Baru Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Kota Depok Gelar Vaksin untuk Pasien Kanker

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:05 WIB
X