Penguatan Ekosistem Kewirausahaan PNJ, Ubah Mindset Lulusan Tidak Hanya Melamar Kerja

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 15:17 WIB
Para mahasiswa peserta program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan PNJ yang diharapkan mengubah mindset lulusan tidak hanya melamar kerja.  (Heru Sasongko)
Para mahasiswa peserta program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan PNJ yang diharapkan mengubah mindset lulusan tidak hanya melamar kerja. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok- Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) diharapkan dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan dan mengubah mindset bahwa lulus kuliah tidak harus melamar kerja, tetapi dapat membuka lapangan kerja.

Hal itu disampaikan Iwan Supriyadi selaku Wakil Direktur 4 Bidang Kerjasama PNJ berkaitan dengan Seleksi Pelaksanaan Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaa Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV).

Sebagaimana diketahui, dari 32 PTPPV yang ikut seleksi pelaksanaan program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan, PNJ dinyatakan lolos dan didanai bersama dengan 22 PTPPV yang lain.

Baca Juga: Siap-siap! Disdik Kota Bogor Bakal Kucurkan Beasiswa bagi Mahasiswa

"Mahasiswa PNJ yang menjadi peserta harus semangat dan berani. Usaha rintisan yang dimulai mahasiswa saat ini harus berhasil, jangan tumbang di tengah jalan," ungkapnya.

Dirinya juga meminta mahasiswa PNJ bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan harus memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin.

Nining Latianingsih, salah satu anggota panitia program penguatan ekosistem kewirausahaan PNJ, menambahkan kedepannya perlu dibentuk Polytechnic Entrepreneurship Center. 

Baca Juga: 1.253 Mahasiswa Jabar Menerima Beasiswa JFLS

"Ini nantinya menjadi wadah penguatan kewirausahaan yang sudah ada dan sedang dilaksanakan saat ini oleh PNJ," katanya.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X