Reses, Ade Firmansyah Sosialisasi Raperda Kepemudaan

- Jumat, 12 November 2021 | 19:26 WIB
Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah menyampaikan perihal Raperda Kepemudaan dalam giat resesnya.  (Heru Sasongko)
Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah menyampaikan perihal Raperda Kepemudaan dalam giat resesnya. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok - Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Ade Firmansyah melakukan sosialisasi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepemudaan dalam giat reses, Kamis 11 November 2021.

Sosialisasi tentang Raperda Kepemudaan itu disampaikan dalam reses yang dihadiri berbagai elemen kepemudaan di wilayah Kecamatan Tapos, seperti karang taruna, komunitas sepeda, dan lainnya.

Dalam paparan reses, Ade Firmansyah menyampaikan dirinya fokus kepada kepemudaan, terutama perihal Raperda Kepemudaan karena hal yang berkaitan dengan infrastruktur di Kota Depok sudah hampir 90% terealisasi.

Baca Juga: Ade Firmansyah, Dewan PKS Dapil Tapos-Cilodong Berbagi di Tengah Pandemi

"90% Jalan lingkungan di Kota Depok sudah dibangun, tinggal pemeliharaan. Sedangkan Indeks Pembangunan Pemuda di Kota Depok masih sangat rendah. Padahal di pundak pemuda ada beban tongkat estafet di masa depan," ungkapnya.

Ade Firmansyah yang juga selaku inisiator Raperda Kepemudaan ini mengutarakan jumlah usia produktif di Kota Depok sangat besar, mencapai 71,5% dari jumlah penduduk sekitar 1,8 juta jiwa.

"Ini adalah sebuah potensi yang kalau dikelola dengan baik akan memberikan manfaat dan keuntungan. Jangan sampai justru bonus demografi menjadi beban di kemudian hari," tutur Legislator dapil Kecamatan Tapos-Cilodong tersebut. 

Baca Juga: Arti Penting Pemuda Menurut Ade Firmansyah, Inisiator Raperda Kepemudaan Kota Depok

Untuk bisa meneruskan generasi kepemimpinan, katanya lagi, perlu dibuatkan konsep kader kepemimpinan pada pemuda. Dengan adanya Raperda Kepemudaan inilah yang menjadi acuan tentang kepemudaan di Kota Depok.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X