• Minggu, 2 Oktober 2022

Uji Coba Ganjil Genap Jalan Margonda Disosialisasikan

- Jumat, 26 November 2021 | 15:07 WIB
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra saat melakukan sosialisasi di Jalan Margonda Raya.  (Istimewa)
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra saat melakukan sosialisasi di Jalan Margonda Raya. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok akan melakukan uji coba sistem ganjil genap di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai 4 Desember 2021.

Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan penerapan uji coba ganjil genap akan dilakukan di Jalan Margonda, mulai dari Simpang Ramanda hingga Flyover Universitas Indonesia (UI).

“Sistem ganjil genap berlaku pada akhir pekan pukul 12.00 hingga 18.00 WIB. Karena di akhir pekan memang kondisi macet kerap terjadi. Ini salah satu solusi untuk mengurangi  volume kendaraan," katanya, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Uji Coba Ganjil Genap Margonda, Ini Kata Wali Kota Depok

Jhoni menjelaskan sistem ganjil genap hanya diberlakukan kepada kendaraan roda empat. Namun tidak berlaku pada kendaraan khusus, seperti ambulans ataupun dengan kondisi darurat lainnya.

"Lalu bagi pengendara motor dan angkutan umum juga tidak dikenakan aturan ganjil genap ini," tuturnya.

Karena masih uji coba, katanya lagi, sifatnya hanya sosialisasi, belum ada penindakan. "Sosialisasi kami terus lakukan, baik secara langsung dan daring," ungkapnya.

Baca Juga: Ditunjuk sebagai Kepala DPMPTSP, Mangnguluang Mansur Prioritaskan Tugas yang Belum Selesai

Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung penerapan ganjil genap, dengan harapan permasalahan kemacetan di Kota Depok dapat terurai.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X