• Rabu, 10 Agustus 2022

Warga Kelurahan Pondok Petir Ikuti Pelatihan Menjahit

- Senin, 29 November 2021 | 22:06 WIB
Warga Kelurahan Pondok Petir Dibekali Kursus Menjahit  (Sudibyo)
Warga Kelurahan Pondok Petir Dibekali Kursus Menjahit (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok - Aparatur Pemerintahan Kelurahan Pondok Petir menggelar pelatihan menjahit. Kegiatan tersebut dimulai dengan kegiatan sosialisasi pelatihan menjahit hingga praktik menjahit.

Adapun, pelatihan menjahit dilaksanakan empat hari dari Senin 29 November sampai 2 Desember di aula kelurahan setempat.

Menurut Yuyun Purwana, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir pelatihan menjahit diikuti 25 peserta, mereka merupakan perwakilan dari RW di Kelurahan Pondok Petir.

Baca Juga: 44 Anak di Kelurahan Sawangan Baru Alami Stunting

Dengan kegiaitan pelatihan menjahit diharapkan dapat membantu usaha  di masa pandemi. “Hanya bermodalkan mesin jahit, nantinya para peserta bisa ahli dibidang jahit  setelah mengikuti pelatihan,” katanya.

Sementara itu dalam sosialisasi pelatihan menjahit Bahtiar dari Dinas Tenaga Kerja mengatakan sebagai wirausaha muda harus memiliki mindset berorientasi pada prestasi, berani mengambil resiko, memiliki kepercaayaan, kreatif, inovatif, tekun, dan ulet.

“Dalam kursus menjahit seperti ini peserta agar tekun, sehingga hasilnya maksimal. Kemudian bisa dipraktikkan dalam usaha, seperti membuat masker di masa pendemi kamudian nantinya bisa merancang busana,” katanya.

Baca Juga: Alhamdulillah, PTMT Kota Depok Kembali Diselenggarakan

Diketahui untuk pelatihan menjahit aparatur Kelurahan Pondok Petir mengandeng LPK Melati. Acara Sosialisasi Pelatihan Menjahit dibuka Lurah Pondok Petir, Suhendar.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X