• Rabu, 7 Desember 2022

Kelurahan Pondok Petir Ciptakan Peluang Usaha Kaum Ibu Lewat Pelatihan Menjahit

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:50 WIB
Lurah Pondok Petir, Suhendar meninjau pelaksanaan pelatihan menjahit di aula kelurahan setempat.  (Sudibyo)
Lurah Pondok Petir, Suhendar meninjau pelaksanaan pelatihan menjahit di aula kelurahan setempat. (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok - Sejumlah kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan kaum ibu perwakilan RW di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan menjahit.

Kegiatan pelatihan menjahit diselenggarakan selama empat hari, Senin- Kamis 29 November-2 Desember 2021. Pelatihan yang digagas Kelurahan Pondok Petir ini bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Melati.

Lurah Pondok Petir, Suhendar didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Yuyun Purwana mengatakan pelatihan menjahit diberikan kepada kaum ibu perwakilan RW, kader PKK, dan lainnya dengan total peserta sebanyak 25 orang.

Baca Juga: Sebelum Rumuskan Program Kerja, Stakeholder Kota Depok Diminta Pahami Program KLA

“Tujuan pelatihan menjahit ini adalah agar peserta memiliki keahlian, sehinggga menciptakan wirausaha baru di bidang menjahit. Dengan kegiatan pelatihan menjahit diharapkan dapat membantu usaha di masa pandemic,” ungkap Lurah Pondok Petir, Suhendar.

“Jadi diharapkan melalui pelatihan menjahit, ibu ibu perwakilan RW dan kader PKK bisa membuka usaha baru agar dapat membantu ekonomi keluarga di saat pandemi,” imbuhnya.

Epril Fouriadina, pengajar dari LPK Melati mengatakan para peserta diajarkan bagaimana mengukur tubuh yang benar, peralatan apa saja yang digunakan, bagaimana cara membuat pola dasar, bagaimana cara membuat perubahan sesuai desain, cara motong bahan, meletakkan bahan, cara menjahit sampai finishing.

Baca Juga: Sahabat Mamuri Tebar Kebaikan Lewat Pembagian Beras

“Peserta diharapkan bisa membuat baju sendiri maupun untuk orang lain karena mereka sudah diajarkan pola dasar dalam menjahit. Jadi dengan pelatihan ini outputnya menjadikan ibu-ibu peserta pelatihan bisa menjadi wirausaha,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X