• Rabu, 7 Desember 2022

Kinerja Kepala SDN Curug 02 Dinilai Asesor Dinas Pendidikan Kota Depok

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:11 WIB
Zainal selaku asesor Dinas Pendidikan Kota Depok (kanan) usai memberikan usai sambutan dalam kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PPKS) di SDN Curug 02 (Sudibyo)
Zainal selaku asesor Dinas Pendidikan Kota Depok (kanan) usai memberikan usai sambutan dalam kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PPKS) di SDN Curug 02 (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok – kepala SDN Curug 02 Jalan Raya Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang dilaksanakan asesor dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Selasa 30 November 2021.

Menurut Zainal selaku asesor Dinas Pendidikan Kota Depok, PKKS dilakukan terhadap kinerja kepala SDN Curug 02. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Dalam penilaian tersebut terdapat tiga penilaian mengenai manajerial, kemudian pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga pendidikan yang dilakukan kepala sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga: 211 Rumah di Kelurahan Pasir Putih Belum Punya Septic Tank

Dalam penilaian kewirausahaan, katanya lagi, bukan berarti kepala sekolah sebagai pedagang. Namun intinya, bagaimana kepala sekolah memiliki jiwa kewirausahaan agar masyarakat mau menyekolahkan anaknya di sekolah yang dipimpinnya.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan program-program kegiatan siswa dan pengembangan guru, sehinggga mutu gurunya lebih baik. Pada akhirnya, masyarakat mau menyekolahkan anaknya di sekolahnya,” katanya.

Pihaknya berharap dengan PPKS kualitas mutu pendidikan di SDN Curug 02 terus meningkat, sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini.***Sudibyo

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X