• Senin, 3 Oktober 2022

Ratusan Guru Honor, Operator, dan Penjaga Sekolah Ikuti Verifikasi Penyesuaian Kesejahteraan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 21:13 WIB
Ratusan guru honor, operator, dan penjaga sekolah mengikuti verifikasi guna penyesuaian tingkat kesejahteraan. (Sudibyo)
Ratusan guru honor, operator, dan penjaga sekolah mengikuti verifikasi guna penyesuaian tingkat kesejahteraan. (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok - Ratusan guru honor di dua Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, Kota Depok diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kota Depok pada Jumat (3/12/2021).

Verifikasi tersebut tujuannya penyesuaian masa kerja dan penyesuain ijazah sehingga tingkat kesejahteraannya bisa meningkat.

Menurut Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Kota Depok Sahril, verifikasi dilakukan dalam rangka penyesuaian masa kerja, termasuk ijazah, sehingga tingkat kesejahteraan para guru, operator, dan penjaga sekolah bisa meningkat.

Baca Juga: Sekolah AMEC Fokus Kembangkan Bakat Siswa

“Jadi verifikasi ini untuk penyesuaian. Jika mereka ada perubahan masa kerja, kesejahteraannya bisa meningkat,” ujarnya di SDN Bojongsari 01.

Penyesuaian tingkat kesejahteraan para guru, operarator sekolah, dan penjaga sekolah ini, dijelaskannya, nantinya akan dibayarkan oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Dengan verifikasi tersebut, dia berharap akan meningkat kesejahteran para guru honor, operator, dan penjaga sekolah. Jika sebelumnya memiliki ijazah SMA, sekarang memiliki ijazah sarjana tentunya akan meningkat kesejahteraannya.

Baca Juga: Difasilitasi Kelurahan Serua, Kodim 0508 Selenggarakan Vaksinasi

Sementara, di Kecamatan Sawangan verifikasi guru honor, operator sekolah, dan penjaga sekolah dilakukan di SDN Kedaung.

Menurut Mahmud, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), verifikasi ini tujuannya dalam rangka penyesuian terhadap kesejahterAan para guru honor, operator sekolah, dan penjaga sekolah yang dibayarkan dari APBD.

“Dengan penyesuaian ijazah dan masa kerja, secara otomatis tingkat kesejaheraannya akan meningkat. Mengenai jumlah guru honor di Kecamatan Sawangan lebih dari 200 guru,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X