• Rabu, 7 Desember 2022

Calon Ketua KNPI Depok, Koordinator OKP Syarikat Islam Depok: Yang Udah 0m-om mundur Deh

- Senin, 20 Desember 2021 | 11:58 WIB
Ilustrasi KNPI Depok. Calon Ketua KNPI Depok, Koordinator OKP Syarikat Islam Depok: Yang Udah 0m-om mundur Deh/Dok. DPD Gema Keadilan Kota Depok (Dok. DPD Gema Keadilan Kota Depok)
Ilustrasi KNPI Depok. Calon Ketua KNPI Depok, Koordinator OKP Syarikat Islam Depok: Yang Udah 0m-om mundur Deh/Dok. DPD Gema Keadilan Kota Depok (Dok. DPD Gema Keadilan Kota Depok)

HarianSederhana.com- Koordinator OKP Syariat Islam Kota Depok Muhammad Djody mengatakan, kriteria memilih Ketua KNPI Kota Depok ialah harus pemuda yang sesuai dengan klasifikasi yang tertera pada UU No 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan.

“Dari empat calon yang mendaftar, hanya ada satu calon yang usianya dibawah 30 Tahun”kata Muhammad Djody melalui diterima HarianSederhana.com, Senin 20 Desember 2021.

Jadi calon ketua KNPI Depok periode selanjutnya harus sesuai dengan Undang-Undang No 40 Tahun 2009, Bab 1, Pasal 1 Ayat 1 bahwa rentang umur pemuda ialah 16 – 30 Tahun.

Baca Juga: PT Standar Profesioanl Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru di Desember 2021

“Jelas bahwa KNPI adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia, yang memang untuk pemuda. Yang udah om-om mundur deh, kasih kesempatan pada yang muda,”katanya. saat wawancara via telpon.

Ia menambahkan, pemimpin itu harus siddiq, amanah, tablig dan Fathonah.

“Oleh karenanya, saya dengan mengucap Basmallah. Dan dengan sesadar-sadarnya yakin bahwa Saudara Ash-Shiddiq merupakan kandidat paling pantas untuk menakhodai organisasi sebesar ini. Lanjutnya, ia menilai bahwa walaupun terhitung kontestan termuda, tetapi secara pengalaman mantan Ketua BEM FiSIP UIN Syarif Hidayatullah ini sangat layak.

Baca Juga: Info Loker Desember 2021, PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Buka Lowongan Kerja

“Ketua BEM FISIP UIN Ciputat itu jabatan prestisius yang dimenangkan dengan cara-cara menciptakan ide gagasan dan narasi yang mewah, bukan lewat cara-cara transaksional yang nilainya wah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Andi Sopiandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X