• Minggu, 2 Oktober 2022

RTLH di Kelurahan Pondok Petir Dibangun Permanen

- Jumat, 31 Desember 2021 | 13:09 WIB
Staf Kelurahan Pondok Petir sedang monitoring pembangunan RTLH di RT03/04 yang dibangun dari nol (dasar). Rumah tersebut jika kekurangan biaya dibantu warga secara swadaya. (Sudibyo)
Staf Kelurahan Pondok Petir sedang monitoring pembangunan RTLH di RT03/04 yang dibangun dari nol (dasar). Rumah tersebut jika kekurangan biaya dibantu warga secara swadaya. (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok - Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Pemerinah Kota Depok digulirkan setiap tahun di 63 kelurahan di Kota Depok.

Salah satunya Kelurahan Pondok Petir mendapat jatah 10 unit perbaikan RTLH. Anggaran bersumber dari APBD, masing-masing pemilik rumah mendapat Rp23 juta diberikan melalui rekening bank.

Adapun rincian uang tersebut untuk material Rp15 juta, untuk pembangunan septic tank Rp5 juta dan untuk biaya tukang Rp3 juta.

Baca Juga: Pondok Petir Juara Kedua Lomba Inovasi Kelurahan Layak Anak

Namun di RT03/04, Kelurahan Pondok Petir pemilik rumah membongkar bangunan lama karena kondisinya sudah rusak. Rumah semi permanen luas 25 meter persegi itu dibangun kembali dari dasar hingga membentuk sebuah rumah.

“Anggaran RTLH hanya Rp23 juta diterima pemilik langsung melalui rekening bank, tapi pemilik membongkar bangunan secara total,” kata Yuyun Purwana, Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir, Kamis 30 Desember 2021.

Setelah dikonfirmasi ke ketua RT setempat, katanya lagi, ternyata dari warga siap membantu swadaya sampai rumah tersebut jadi.

Baca Juga: Ikatan Cinta 30 Desember 2021: Keterlibatan Chandra di Masa Lalu Keluarga Alfahri

“Alhamdulillah jika ada swadaya dari warga, sehingga RTLH milik Ibu Isah (65 tahun) diharapkan terbangun secara permanen,” paparnya.

Yudi Ketua RT 03/RW 04 ketika dikonfirmasi mengatakan, pembangunan rumah Ibu Isah di lingkungannya jika tidak dibongkar total kemudian dibangun kembali akan kembali rusak, karena bangunannya semi permanen.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X