• Senin, 23 Mei 2022

Kelurahan Kedaung Ajukan Pesapon, DLHK Belum Respon

- Senin, 3 Januari 2022 | 21:31 WIB
Madsuki H Buchori, Lurah Kedaung mengajukan pesapon untuk membersihkan perbatasan Depok-Pondok Cabe.  (Sudibyo)
Madsuki H Buchori, Lurah Kedaung mengajukan pesapon untuk membersihkan perbatasan Depok-Pondok Cabe. (Sudibyo)

HarianSederhana.com, Depok - Aparatur Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menyurati pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terkait permintaan petugas pesapon untuk kebersihan di Jalan Raya Abdul Wahab wilayah kelurahan setempat.

“Kami dari Kelurahan Kedaung pada akhir 2021 sudah mengirim surat membuat permohonan bantuan penempatan petugas pesapon di Jalan Raya Abdul Wahab, Kelurahan Kedaung untuk menjaga kebersihan di sana, tapi belum juga direspon,” kata Madsuki H Buchori, Lurah Kedaung, Senin 3 Januari 2022.

Dikatakan lebih lanjut, permintaan petugas pesapon 10 orang dari DKLH, karena Jalan Raya Abdul Wahab, Kelurahan Kedaung merupakan etalase Kota Depok di wilayah barat perbatasan dengan Kecamatan Pamulang, Pondok Cabe, sehingga perlu penempatatan petugas pesapon guna menjaga kebersihan di jalan tersebut.

Baca Juga: Berdiri Sejak 28 Tahun Silam, Bangunan SDN Kedaung Rusak Berat

Kelurahan Kedaung merupakan perbatasan dengan Kecamatan Pamulang, Pondok Cabe, sehingga perlu pemeliharaan kebersihan di Jalan Raya Abdul wahab,” paparnya.

Meski belum direspon permintaan petugas pesapon dari DLHK, diakunya, pihak Kelurahan Kedaunh juga kerap melakukan aksi bersih secara rutin dengan menggandeng warga dan petugas DLHK. Namun aksi tersebut dilakukan pada waktu tertentu saja .

“Kami mau petugas yang siap dari DLHK untuk fokus menyapu jalan biar wilayah ini semakin bersih dan rapi,” ujar Lurah peraih penghargaan sebagai Lurah Inovasi oleh Camat Sawangan, Anwar Nasihin.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Pertama, 11 Kecamatan di Depok Disidak

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:08 WIB

12 Posyandu Meruyung Dukung RW Ramah Anak

Jumat, 29 April 2022 | 03:58 WIB

Siswa SDN Pasir Putih 03 Diajarkan Peduli Sesama

Jumat, 22 April 2022 | 11:55 WIB

32 Anak Yatim SDN Curug 02 Dapat Santunan

Jumat, 22 April 2022 | 11:48 WIB

Terpopuler

X