• Selasa, 24 Mei 2022

Ade Firmansyah Ajak Pemuda Ambil Peran dalam Politik

- Minggu, 16 Januari 2022 | 16:38 WIB
pengukuhan pengurus PKS Muda Kota Depok di kantor DPD PKS Kota Depok dihadiri Ketua DPD PKS Imam Budi Hartono, Ketua Gema Keadilan Ade Firmansyah, dsan jajaran pengurus DPD PKS.  (Dok. Gema Keadilan Kota Depok)
pengukuhan pengurus PKS Muda Kota Depok di kantor DPD PKS Kota Depok dihadiri Ketua DPD PKS Imam Budi Hartono, Ketua Gema Keadilan Ade Firmansyah, dsan jajaran pengurus DPD PKS. (Dok. Gema Keadilan Kota Depok)

HarianSederhana.com, Depok - Ketua DPD Gema Keadilan, Ade Firmansyah memanggil dan mengajak para kaum muda untuk ambil peran dalam dunia politik.

"Politik itu dasarnya produk netral, namun memiliki dampak manfaat yang luas terlebih jika diambil oleh anak-anak muda," ungkap Ade Firmansyah dalam acara pengukuhan pengurus PKS Muda Kota Depok di kantor DPD PKS Kota Depok

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono sekaligus Wakil Wali Kota Depok, Sekum DPD PKS Kota Depok Hermanto Setiawan, Kabid Kepemudaan DPD PKS Depok Hengky, dan Ketua PKS Muda Kota Depok Umar Maulan Habsi.

Baca Juga: Kalahkan Kota Bogor, Basket Putri Depok Sapu Tiga Kemenangan BK Porda Jabar

Menurut Ade Firmansyah dalam materinya yang bertema Penting Pemuda Ambil Peran di dalam Politik, jika politik itu dipegang oleh orang-orang berniat baik, dia akan bermanfaat baik dan sangat luas kebaikannya untuk bangsa dan negara.

"Namun jika dipegang oleh orang-orang yang niat menghancurkan, dia akan berdampak luas terhadap hancurnya suatu bangsa," tutur anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok

Peran pemuda penting dalam dunia politik, lanjutnya, karena semua kebijakan yang mencakup pelayanan dasar utama dan pilihan diatur oleh kebijakan politik yang hasilnya sebelum disajikan untuk rakyat, dibahas oleh eksekutif dan legislatif terlebih dahulu. 

Baca Juga: Kolaborasi Sahabat Mamuri dengan Katar RW05 Sukamaju Baru, Adakan Khitanan Massal Gratis

"Keduanya dalam negara demokrasi dikeluarkan melalui agenda politik kepemimpinan masing masing, yang pemimpinnya masing-masing itu dipilih dari proses politik dalam pemilu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Pertama, 11 Kecamatan di Depok Disidak

Selasa, 10 Mei 2022 | 19:08 WIB

12 Posyandu Meruyung Dukung RW Ramah Anak

Jumat, 29 April 2022 | 03:58 WIB

Siswa SDN Pasir Putih 03 Diajarkan Peduli Sesama

Jumat, 22 April 2022 | 11:55 WIB

32 Anak Yatim SDN Curug 02 Dapat Santunan

Jumat, 22 April 2022 | 11:48 WIB

Terpopuler

X