Pemkot Depok Berencana Bangun Alun-alun Baru 2023 di Kawasan Bojongsari, Imam Budi Hartono: Insya Allah

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 06:00 WIB
Pemkot Depok Berencana Bangun Alun-alun Baru 2023 di Kawasan Bojongsari, Imam Budi Hartono: Insya Allah/Dok. Hariansederhana.com/ Muhammad Irwan (Dok. Hariansederhana.com/ Muhammad Irwan)
Pemkot Depok Berencana Bangun Alun-alun Baru 2023 di Kawasan Bojongsari, Imam Budi Hartono: Insya Allah/Dok. Hariansederhana.com/ Muhammad Irwan (Dok. Hariansederhana.com/ Muhammad Irwan)

Hariansederhana.com- Pemerintah Kota Depok berencana membangun alun-alun kembali.

Direncanakan alun-alun baru berada di kawasan Depok bagian barat tepatnya di Situ Tujuh Muara terletak Kecamatan Bojongsari.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono telah melakukan monitoring kawasan situ tersebut yang akan menjadi alun-alun baru di Depok bagian Barat.

Baca Juga: Ini Manfaat KDS dari Pemkot Depok untuk Warga Kurang Mampu

"Insya Allah akan dibangun alun-alun wilayah barat di lahan seluas 2,2 hektar," kata Imam Budi Hartono dikutip Hariansederhana.com dari situs resmi Pemerintah Kota Depok.

Imam Budi Hartono melanjutkan, rencana pembangunan alun-alun di luas lahan 2,2 hektar pada 2023. Saat ini kata Iimam lagi, Pemerintah Kota Depok tengah menyiapkan berbagai hal satu diantaranya Detail Enginering Design (DED).

"Kami juga harus berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (B2WSCC) agar diizinkan membuat alun-alun di pinggir setu," katanya.

Baca Juga: PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru di Februari 2022, Ada Delapan Formasi Dibutuhkan

Lebih lanjut, kata Imam, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA), Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat. Agar dilakukan Penurapan pada sisi setu tersebut.

Halaman:

Editor: Andi Sopiandi

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X