• Kamis, 6 Oktober 2022

Aparatur Kelurahan Bojongsari Baru Aksi Bersih

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:41 WIB
Pegawai Kelurahan Bojongsari Baru melakukan aksi bersih di areal kantor dan Jalan Rotan. (Istimewa)
Pegawai Kelurahan Bojongsari Baru melakukan aksi bersih di areal kantor dan Jalan Rotan. (Istimewa)

HarianSederhana.com, Depok - Aksi bersih dilakukan aparatur Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok di areal kantor kelurahan dan sepanjang Jalan Rotan.

Menurut Sabilatul Mu’min, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, Kelurahan Bojongsari Baru, aksi bersih dilakukan tidak hanya di lingkungan kantor kelurahan, termasuk juga di luar lingkungan di Jalan Rotan RT03/06 Pelita Jaya.

Aksi bersih tersebut, lanjut dia, dilakukan pada Jumat 4 Januari 2022, melibatkan pegawai dan sukarelawan di lingkungan Kelurahan Bojongsari Baru. Tujuannya agar sekitar lingkungan bebas nyamuk, sehingga menjadi sehat.

Baca Juga: Loker ! PT Sayap Mas Utama Wings Group Buka Lowongan Kerja Baru di Februari 2022

“Di musim hujan saat ini penyakit yang kerap muncul, seperti DBD dan Chikungnya. Ini harus diantisipasi. Nyamuk tersebut awalnya dari jentik yang potensi berkembang biak di genangan air, bak penampungan air, ataupun wadah bekas seperti ban bekas atau air mineral yang kemasukan air hujan, sehingga jadi sarang nyamuk,” ujarnya usai aksi bersih.

Untuk itu, lanjut dia, tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dibersihkan, termasuk bak penampungan air agar jentik nyamuk tidak tumbuh.

"Demikian juga tanaman liar yang tumbuh di depan kelurahan, termasuk di Jalan Rotan harus dibersihkan agar lingkungan menjadi bersih, indah, dan sehat," katanya.

Baca Juga: Viral Aksi Anggota TNI Mengamankan Seorang Pria di Media Sosial, Ini Faktanya

Sabilatul Mu’mun meminta kepada warga secara rutin melakukan aksi bersih di sekitar lingkungan sekitar rumah, agar lingkungan menjadi bersih, sehat, dan nyaman tanpa penyakit.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X