• Rabu, 7 Desember 2022

Longsor Tepi Kali Pesanggrahan Longsor Nyaris Sentuh Jalan Utama

- Selasa, 8 Februari 2022 | 13:39 WIB
Sejumlah Satgas PUPR sedang membuat cerucuk sementara untuk pengaman longsor tepi Kali Pesanggrahan di RT01/12 Kelurahan Meruyung. Di lokasi longsor tersebut  akan dibuat bronjong penahan longsor. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Sejumlah Satgas PUPR sedang membuat cerucuk sementara untuk pengaman longsor tepi Kali Pesanggrahan di RT01/12 Kelurahan Meruyung. Di lokasi longsor tersebut akan dibuat bronjong penahan longsor. (Sudibyo/Harian Sederhana)


HarianSederhana.com, Depok - Banjir Kali Pesanggrahan di RT01/12, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok berdampak pada terjadinya longsor sepanjang sekitar 6 meter dan kedalaman 2,5 meter.

Khawatir longsor tersebut mengenai jalan, warga melaporkan ke aparatur kelurahan setempat, yang kemudian ditindaklanjuti ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok

“Atas laporan warga beberapa haru lalu, kami meninjau longsor tepi Kali Pesanggrahan di RT01/12, kemudian meminta petugas PUPR untuk menanganinya agar longsor tidak ke jalan,” kata Yuyun Purwana, Lurah Meruyung di lokasi longsor, Senin 7 Januari 2022.

Baca Juga: 258 Warga Sawangan Terima Bantuan Kartu Depok Sejahtera

Atas informasi tersebut, lanjut Lurah Meruyung, sejumlah Satgas PUPR melakukan pembuatan cerucuk bambu sementara, sambil menunggu material untuk dilakukan pembuatan bronjong.

Siman, Kepala Regu Satgas PUPR menambahkan pihaknya membuat cerucuk dari bambu untuk pengaman sementara di lokasi longsor.

“Jadi sementera ini kita buat pengaman dengan menacapkan bambu, sambil menuggu material yang dibutuhkan,” katanya.

Baca Juga: PPP Depok Siap Segel Dua Kursi di Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung

Pihaknya, lanjut dia, harus melaporkan ke pimpinan terkait longsoran karena nantinya akan dibuatkan broncong.

Joko Pamungkas, Ketua RW12, Kelurahan Meruyung mengungkapkan longsor di lokasi jalan utama RW12 sudah pernah terjadi sekitar sebulan lalu akibat air dari saluran air meluap ke jalan, namun sudah ditangani warga secara  swadaya.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X