Kondisi Alam Masih Asri, Situ Jatijajar Dinilai Layak jadi Destinasi Unggulan

- Minggu, 13 Februari 2022 | 18:00 WIB
Keberadaan hutan milik Perhutani di sisi Situ Jatijajar mendukung keasrian dan keindahan, sehingga dinilai cocok menjadi wisata unggulan.  (Heru Sasongko)
Keberadaan hutan milik Perhutani di sisi Situ Jatijajar mendukung keasrian dan keindahan, sehingga dinilai cocok menjadi wisata unggulan. (Heru Sasongko)

HarianSederhana, Depok - Kondisi alam yang masih asri dinilai menjadi salah satu potensi bagi Situ Jatijajar yang berlokasi di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos untuk bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan.

"Situ Jatijajar sebenarnya punya potensi pariwisata yang bagus kalau Pemerintah mau serius mengembangkan situ ini jadi salah satu objek pariwisata unggulan di Kota Depok", ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jatijajar, Ega Taryono Minggu, 13 Februari 2022.

Keasrian Situ Jatijajar, katanya lagi, bisa dilihat di hutan milik Perhutani yang berada persis di sisi situ. Keberadaan hutan ini menambah keindahan panorama di area Situ Jatijajar.

Baca Juga: Terbaru Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 5 G Bawa RAM 8 GB

"Area ini sangat sejuk dan rindang karena masih ditumbuhi aneka pohon, yang membuat udara masih terasa segar. Ditambah lagi, kondisi air situ juga masih tergolong baik," paparnya.

Karena itu, pihaknya berharap Pemerintah bisa serius mengembangkan potensi Situ Jatijajar, sehingga bisa menjadi tempat tujuan wisata yang diminati.

Namun, dirinya tak menampik mengenai adanya sejumlah sarana yang dibangun Pemkot Kota Depok sebagai penunjang pariwisata. Hanya, dirasa masih kurang maksimal.

Baca Juga: PT Pfizer Buka Lowongan Kerja Terbaru, Dibutuhkan Lulusan SMA, D3, dan S1

"Sarana penunjang dari Pemkot ada, tapi baru ada enam tiang lampu taman, dua bangku taman di pinggir situ dan yang terakhir ya itu, balon udara yang untuk berfoto. Kalau penataan yang dari kayu, ranting penataan lainya murni karya dari Pokdarwis," paparnya.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X