• Rabu, 7 Desember 2022

Juara III Penyelenggaraan Jalan, DPUPR Kota Depok Ajukan 3 Alat Berat

- Senin, 14 Februari 2022 | 19:33 WIB
Ilustrasi alat berat Spider R65 milik DPUPR Kota Depok. (Dok. DPUPR Kota Depok)
Ilustrasi alat berat Spider R65 milik DPUPR Kota Depok. (Dok. DPUPR Kota Depok)

HarianSederhana.com, Depok - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengajukan tiga unit alat berat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

Pengajuan ini sebagai bentuk apresiasi atas raihan juara III Kota Depok pada Penilaian Kinerja Pemerintah Bidang Kebinamargaan dalam Penyelenggaraan Jalan Kategori Pemerintah Kota.

“Alhamdulillah, Pemkot Depok dapat juara III penyelenggaraan Jalan Tingkat Nasional. Untuk itu, kami berhak atas hadiah senilai Rp3 miliar dalam bentuk alat berat. Ketentuannya hanya dua alat berat, namun kami coba ajukan tiga alat berat dengan nilai yang sama,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin 14 Februari 2022 dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Baca Juga: Puluhan Warga Terpapar Covid-19, RW12 Meruyung Disemprot Disinfektan

Adapun, lanjutnya, tiga alat berat yang diajukan berupa dua unit excavator dan satu unit mesin gilas. Pengadaannya akan dilakukan tahun ini.

“Jika dikabulkan tiga alat berat ya Alhamdulillah. Namun, kalau memang ketentuannya hanya bisa dua alat berat, kami terima. Untuk penyerahan alat berat, kami menunggu instruksi lanjutan," paparnya.

Citra menyebut, dengan bertambahnya alat berat yang dimiliki DPUPR Kota Depok, diharapkan perbaikan dan pemeliharaan Ruang Milik Jalan (Rumija) yang ada di Kota Depok bisa terakomodir dengan baik. Kemudian, juga bisa ditangani dengan cepat oleh DPUPR sebagai pelayan masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Baca Juga: Berlakukan PTM, SDN Bojongsari 01 Batasi Kuota Siswa 50 Persen

“Mudah-mudahan dengan penambahan alat berat ini, semakin lengkap kebutuhan yang kami perlukan dan diharapkan juga bisa memaksimalkan kerja Satuan Tugas (Satgas) kami di lapangan,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X