• Rabu, 7 Desember 2022

Badan Jembatan Aus, Pengendara Terjatuh di Jembatan Gantung Tirtajaya

- Rabu, 23 Februari 2022 | 08:44 WIB
Sejumlah warga berusaha memasang karet ban upaya meminimalisasi pengendara tidak jatuh di jembatan. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Sejumlah warga berusaha memasang karet ban upaya meminimalisasi pengendara tidak jatuh di jembatan. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Sejumlah kendaraan yang melintasi di jembatan gantung di RT08/02, Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya menuju Gg Bakti, Kelurahan Depok ini terjatuh, dampak dari bordes badan jembatan mengalami aus lantaran sudah terlalu lama tidak tersentuh perbaikan.

perbaikan jembatan gantung yang melintasi Sungai Ciliwung ini oleh Ketua RT setempat diusulkan ke dinas terkait di Pemkot Depok, terutama agar bordes badan jembatan diganti sehinggga pengendara menjadi aman.

“Kami sudah mengirimkan proposal ke Dinas PUPR untuk perbaikan jembatan gantung pada 15 Desember 2021 lalu, tapi belum ada tanggapan,” kata Sugianto, Ketua RT08/02 Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Selasa 22 Februari 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini, 23 Februari 2022: Terpaksa Menikahi Tuan Muda dan Cantik Cantik Kucing Dapur

Dikatakannya, sekitar dua bulan terakhir ini ada 13 korban terjatuh saat berkendara di jembatan karena bordesnya aus, dari jumlah itu 3 orang mengalami luka-luka. “Satu korban di antaranya ada yang dijahit kakinya,” ujarnya.

Untuk itu, agar para pengendara yang melintasi di Jembatan Gantung tidak mengalami kecelakaan, pihaknya memohon kepada dinas terkait di Pemkot Depok untuk mengganti bordes dimaksud supaya pengendara merasa aman.

“Jembatan Gantung ini merupakan akses transportasi warga dari Kp Serab menuju ke Jalan Kartini atau sebaliknya, sehingga sangat dibutuhkan. Diharapkan dinas terkait di Pemkot Depok segera merehab badan jembatan tersebut,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X