• Rabu, 7 Desember 2022

SMP Islam Serua Terapkan PTM 50 Persen

- Jumat, 25 Februari 2022 | 05:25 WIB
Siswa SMP Islamiyah Serua sedang mengikuti belajar di kelas. Sekolah ini menerapkan 50 Persen dalam PTM.  (Sudibyo/Harian Sederhana)
Siswa SMP Islamiyah Serua sedang mengikuti belajar di kelas. Sekolah ini menerapkan 50 Persen dalam PTM. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Siswa SMP Islamiyah Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut dengan jumlah dibatasi hanya 50 persen.

Menurut Hidayat, selaku Keplaa SMP Islamiyah Serua PTM dilakukan sesuai dengan petujuk dari Dinas Pendidikan di Kota Depok yang sekarang ini Depok sudah level 3 untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga jumlah siswa belajar di sekolah dibatasi hanya 50 persen.

Dicontohkan dari jumla 32 siswa per kelas, sekarang ini menjadi 16 siswa per kelas. Pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehinggga para siswa dan guru tidak mudah terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kota Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Festival HAM 2022

“Di sekolah juga disediakan masker bagi siswa yang lupa membawa, kemudian juga tersedia tempat cuci tangan portable di depan kelas dan sabun, serta duduk di kelas dengan menjaga jarak,” katanya.

Mengenai jumlah siwa SMP Islamiyah Serua, dikatakannya, sebanyak 240 anak, namun yang masuk mengikuti PTM hanya 50 persen, selebihnya mengikuti PJJ atau online.

Untuk jam belajar siswa dalam PTM, ditambahkannya dibatasi dalam sehari hanya belajar 2 jam dengan jumlah empat mata pelajaran.

PTM di sekolah ini para guru sudah dibekali materi terkait bagaimana memberikan pelajaran yang menyangkan siswa, sehingga siswa tidak bosan,” pungkasnya.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X