• Minggu, 2 Oktober 2022

Potensi Hujan Hingga April, Warga Kota Depok Diminta Waspada Bencana

- Kamis, 3 Maret 2022 | 12:56 WIB
Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty meminta masyarakat waspada potensi bencana mengingat potensi hujan masih akan terjadi hingga April.  (Dok. Diskominfo Kota Depok)
Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty meminta masyarakat waspada potensi bencana mengingat potensi hujan masih akan terjadi hingga April. (Dok. Diskominfo Kota Depok)


HarianSederhana.com, Depok – Warga Kota Depok diminta waspada potensi terjadinya banjir dan tanah longsor, mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi. Terutama, di wilayah dataran rendah maupun permukiman yang dekat dengan sungai kali.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, 2 Maret 2022, menyikapi informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa musim hujan masih akan terjadi hingga April 2022.

"Berkaitan dengan potensi banjir akibat luapan sungai atau kali, kami senantiasa mengingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan, dengan rutin melakukan pembersihan sampah yang dapat menyumbat aliran air di sungai, kali, atau saluran air," ujar Kadis PUPR Kota Depok.

Baca Juga: Selain Covid-19, Dinkes Kota Depok Fokus Penguatan dan Penanggulangan DBD

Citra Indah Yulianty juga meminta agar masyarakat segera melaporkan jika mengetahui adanya potensi bencana yang membahayakan. “Misalnya, keretakan tanah yang bisa menjadi penyebab awal longsor. Ini perlu dilakukan penanganan demi mencegah terjadinya bencana,” tuturnya.  

"Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun mendatangi/ menghubungi posko banjir kami di Kantor DPUPR Kota Depok Jalan Raya Jakarta Bogor km 34,5, dengan nomor telepon 082311835135," pungkasnya.***


Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X