• Senin, 3 Oktober 2022

Duren Seribu Lakukan Validasi Stunting dan Lanjutan PMT

- Minggu, 13 Maret 2022 | 19:26 WIB
Suasana validasi stunting dan lanjutan PMT ocan bananas di Kelurahan Duren Seribu. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Suasana validasi stunting dan lanjutan PMT ocan bananas di Kelurahan Duren Seribu. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Kelurahan Duser menggelar validasi stunting dan lanjutan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ocan Bananas di kelurahan setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kasie Kemas, Ahmad Sabani mengatakan para orang tua yang balitanya masuk kategori stunting sangat merespon mendatangi kegiatan validasi stunting dan lanjutan PMT.

Dari 68 balita stunting di Kelurahan Duren Seribu, lanjut dia, 22 masuk katagori gakin. Para orang tua tersebut diundang ke kelurahan dengan didampingi ketua posyandu masing-masing.

Baca Juga: Pemkot Depok Kembali Selenggarakan Sekolah Pra Nikah

“Jadi kegiatan ini merupakan validasi stunting dan lanjutan pemberian PMT yang dilakukan dari Puskesmas,” katanya disela-sela kegiatan tersebut pada Jumat 11 Maret 2022.

Dengan kegitan ini, diharapkan, pihaknya mengetahui penyebab stunting dan nantinya bisa dilakukan penanganan kepada balita tersebut.

Sementara itu, secara terpisah Lurah Duren Seribu, Lahmudin mengatakan program stunting merupakan salah satu program prioritas di wilayah Kelurahan Duren Seribu dengan harapan nantinya Kelurahan Duren Seribu bisa mewujudkan nol stunting.

Baca Juga: Jadwal Film Hari Ini, Minggu 13 Maret 2022 Tayang di TV Nasional

“Kalau sekarang ini merupakan validasi stunting, sebanyak 22 dari 68 orang tua yang balitanya stunting kita undang ke kelurahan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X