• Kamis, 6 Oktober 2022

Bangun 54 Septic Tank, Kelurahan Pondok Petir Targetkan Bebas BAB Sembarangan

- Senin, 14 Maret 2022 | 18:32 WIB
Lurah Pondok Petir, Suhendar (kanan) didampingi Kasi Ekbang, Roni dan Sekretaris Kelurahan, Bahrudin usai  membahas pembangunan septic tank.  (Sudibyo/Harian Sederhana)
Lurah Pondok Petir, Suhendar (kanan) didampingi Kasi Ekbang, Roni dan Sekretaris Kelurahan, Bahrudin usai membahas pembangunan septic tank. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Sebanyak 54 septic tank di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok segera dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Dengan dibangunnya puluhan septic tank tersebut pada akhir 2022, Kelurahan Pondok Petir ditargetkan bebas Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

“Target kami pada akhir 2022 Kelurahan Pondok Petir bebas ODF,” kata Suhendar, Lurah Pondok Petir didampingi Sekel, Bahrudin, Senin 14 Maret 2022 di kelurahan setempat.

Baca Juga: Bangun Kesepakatan Bersama, MUI Kelurahan Serua Gelar Raker

Dikatakannya, jumlah septic tank yang akan dibangun dinilai sedikit, hanya 54 rumah/ Kepala Keluarga (KK) dibandingkan dengan jumlah KK di Pondok Petir yang mencapai sekitar 12 ribu KK.

Untuk itu, ditambahkannya, pihaknya optimistis pada akhir tahun 2022 ditargetkan bahwa Kelurahan Pondok Petir bebas ODF.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemkot Depok melalui Dinas PUPR yang segera membangun septic tank.

Baca Juga: Kinerja Satpol PP Kabupaten Bekasi Diapresiasi

Sekkel, Bahrudin menambahkan pembangunan septic tank rencananya dalam waktu dekat ini, karena pihak konsultan saat masih melakukan pengukuran terkait lokasi yang septic tank di 54 KK yang belum mempunyai septic tank.***(Sudibyo)

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X