• Kamis, 6 Oktober 2022

Gandeng BPN, Pemkot Depok Amankan Aset

- Selasa, 15 Maret 2022 | 16:30 WIB
Sekda Kota Depok, Supian Suri menerima sertifikat aset Pemkot dari BPN.  (berita.go.id)
Sekda Kota Depok, Supian Suri menerima sertifikat aset Pemkot dari BPN. (berita.go.id)

HarianSederhana.com, Depok - Guna memberikan kekuatan dan kepastian hukum terhadap aset yang dimiliki, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok melakukan sertifikasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menyampaikan pembuatan sertifikat dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini juga sebagai wujud kerja sama dan sinergitas antara Pemkot Depok dan BPN.

"Kami mengikuti proses pembuatan sertifikat atas aset yang dimiliki Pemkot Depok. Hari ini, ada sembilan sertifikat yang diserahkan ke Pemkot Depok,” ujar Sekda Kota Depok, Supian Suri.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Air, Tirta Asasta Depok Uprating Kapastitas Produksi

Sementara, Kepala BPN Kota Depok, Setyo Anggraini mengatakan pihaknya akan mendukung penuh terkait legalitas di Kota Depok

Diharapkan, kolaborasi yang intens antara BPN dengan Pemkot Depok, dapat menghasilkan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan meningkatkan PAD Kota Depok.

“Kami perlu duduk bersama berkolaborasi berkaitan dengan aset-aset Pemkot, baik yang tercatat maupun yang belum. Juga aset Pemkot yang dimiliki orang lain, di sini kami perlu asas kehati-hatian. Mudah-mudahan bisa terus berkolaborasi untuk menyelamatkan aset yang ada,” pungkasnya. 

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X