80 Siswa SDN se-Kecamatan Bojongsari Adu Kebolehan di Lomba Pasanggiri

- Senin, 28 Maret 2022 | 17:01 WIB
Salah seorang siswa peserta Lomba Pasanggiri menjajal mic sebelum Lomba Pupuh di SDN Serua 03. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Salah seorang siswa peserta Lomba Pasanggiri menjajal mic sebelum Lomba Pupuh di SDN Serua 03. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Sebanyak 80 siswa dari 21 SDN dan Swasta se-Kecamatan Bojongsari mengikuti Lomba Pasanggiri yang diselenggarakan di SDN Serua 03, Jalan Raya Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Pasanggiri masuk dalam Lomba-lomba Pendidikan (LLP) yang diselenggarakan di 11 kecamatan di Kota Depok.

Menurut Ketua Lomba Pasanggiri, Euis Nurhayati, pasanggiri merupakan salah satu mata lomba dalam LLP. Dalam Pasanggiri, yang dilombakan, yaitu pupuh, bintara ngadongeng, maca sajak, dan nulis aksara.

Baca Juga: Perekonomian di Kota Depok Kedepan Dinilai akan Tumbuh Baik, Ade Firmansyah: Pemkot support kegiatan UMKM

“Kegiatan ini merupakan LLP tingkat Kecamatan Bojongsari,” ujarnya didampingi Ropi, Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari dan para kepala sekolah lainnya di sela-sela kegiatan lomba, Senin 28 Maret 2022.

Dari kegiatan ini, ditambahkannya, para siswa dari tingkat sekolah dasar dan seterusnya di Kota Depok diharapkan bisa mencintai bahasa Sunda, karena Depok ada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Diharapkan para peserta lomba dari Kecamatan Bojongsari bisa meraih prestasi di tingkat Kota Depok dalam LLP, sehingga bisa berlanjut ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba yang sama.***(Sudibyo)

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X