BPJS Kesehatan Kota Depok Siap Jalankan Inpres 01 Tahun 2022

- Selasa, 29 Maret 2022 | 17:47 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam (tengah) didampingi jajaran.  (Heru Sasongko)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam (tengah) didampingi jajaran. (Heru Sasongko)


HarianSederhana.com, DepokBPJS Kesehatan Cabang Depok siap menjalankan Instruksi Presiden (Inpres 01) Tahun 2022 guna mengoptimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) .

"Salah satu poin dalam Inpres tersebut mengamanatkan kepada Kementerian atau lembaga pemerintah untuk mengambil Langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan optimalisasi Program JKN-KIS," ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam.

Lebih lanjut diutarakannya, Pemerintah terus berupaya untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan program JKN-KIS kepada masyarakat.

Baca Juga: Info Loker, PT PELNI (Persero) Buka Lowongan Kerja Baru

"Optimalisasi Program JKN-KIS pun digalakkan dengan mengambil berbagai langkah strategis. Salah satunya dengan terbitnya Inpres Nomor 1 Tahun 2022  merupakan wujud komitmen pemerintah dalam melindungi masyarakat," tuturnya.

Dalam Inpres tersebut, katanya lagi, setiap kementerian atau lembaga pemerintah diminta mensyaratkan bukti kepesertaan aktif program JKN-KIS dalam pengurusan pelayanan publik.

"Persyaratan tersebut merupakan upaya untuk memberikan kepastian perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakat terutama yang sedang melakukan pengurusan pelayanan publik. Salah satu contohnya dalam pembuatan sertifikat tanah," katanya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 25 Sudah Dibuka Hari Ini, Hanya Tiga Langkah Bisa Gabung

Inpres tersebut memberikan gambaran bahwa dalam optimalisasi Program JKN-KIS terdapat banyak pihak yang terkait. Jadi bukan hanya BPJS Kesehatan, namun ada banyak pemangku kepentingan yang memiliki  tupoksinya masing-masing," imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Elisa, kolaborasi yang baik perlu terus dilakukan untuk mengoptimalkan langkah dalam mewujudkan Program JKN-KIS yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X