Suka Cita Menyambut Ramadan, Warga RT06/05 Kelurahan Cilangkap Pawai

- Jumat, 1 April 2022 | 15:37 WIB
Ratusan warga RT06/05 Cilangkap antusias mengikuti pawai.  (Heru Sasongko)
Ratusan warga RT06/05 Cilangkap antusias mengikuti pawai. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok - Ratusan warga di lingkungan RT06/05 Kp. Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos tumpah ruah mengikuti kegiatan marawis dan pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Kamis 30 Maret 2022.

"Ini tamu agung, tamu kebarokahan, kenapa kita nggak sambut dengan kemeriahan mungkin dan suka cita," ungkap Juni Suparmi, selaku istri Ketua RT06/05.

Lebih lanjut diutarakannya, kegiatan pawai dan marawis dimaksudkan menanamkan pada diri anak sejak dini generasi penerus agar terbangun rasa kegembiraan dan kebahagiaan setiap menyambut datangnya bulan Ramadan.

Baca Juga: Provinsi Banten Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 5,1, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

"Jadi dalam diri anak setiap menyambut Ramadan supaya ada greget di hati, membekas, bahagia, dan tidak sekadar lewat," tutur Ibu RT, biasa disapa.

Kegiatan ini, katanya lagi, terselenggara atas kerjasama pengurus RT, Musala Al Barokah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda.

"Kita ingin terbangun silaturahmi, kebersamaan dan guyub seluruh masyarakat di lingkungan RT06/05, sehingga tidak ada jarak antar warga," katanya.

Baca Juga: Berikut Link Pendaftaran Booster di Kota Depok dan Syarat Daftar

Tingginya animo masyarakat mengikuti kegiatan pawai, lanjutnya, juga karena selama dua tahun ini tidak bisa menyelenggarakan akibat melandanya pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X