• Rabu, 7 Desember 2022

Serunya Pawai Ramadan Masjid Baitul Ma'mur RW02 Cisalak Pasar, Aneka Lomba hingga Doorprize

- Sabtu, 2 April 2022 | 05:05 WIB
Para peserta pawai Ramadan berkumpul sebelum berkeliling.  (Heru Sasongko)
Para peserta pawai Ramadan berkumpul sebelum berkeliling. (Heru Sasongko)

HarianSederhana.com, Depok - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H, Pengurus DKM Masjid Baitul Ma'mur yang berlokasi di Pedurenan Depok, RT02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mengadakan Pawai Ramadan, Jumat 1 April 2022.

Edy Hermawan selaku Koordinator Acara mengatakan sejak selesai salat Ashar, para peserta pawai mulai berdatangan dan berkumpul di lapangan Bakti Karya RW02.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua DKM Ustaz Muhammad Haris, Ustaz Sutikno, para ketua RT dan RW, pengurus DKM, guru-guru TPA dan RA, tokoh masyarakat, serta warga sekitar Masjid Baitul Ma'mur. Acara dibuka oleh Ketua DKM Ustaz Muhammad Haris.

Baca Juga: Satgas PUPR Kota Depok Bantu Karya Bakti Kodim

"Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua berkumpul dan berbaris. Para peserta berjalan beriringan mengelilingi wilayah RW02, sambil diiringi tabuhan rabana oleh para remaja serta lantunan bersalawat dan lagu-lagu Islami," ungkap Edy yang juga selaku Sekretaris DKM.

Para peserta, katanya lagi, terlihat begitu antusias untuk mengikuti pawai menyambut Ramadan yang diadakan DKM Baitul Ma'mur. Kerinduan ini karena tahun-tahun sebelumnya tidak diadakan akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah acara pawai meriah dan ramai. Tak kurang dari 500-an peserta meramaikan pawai. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Depok Usulkan Enam Raperda dalam Rapat Paripurna

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga memberikan hadiah berupa piala bagi peserta yang berpenampilan busana muslim terbaik, untuk anak-anak kategori pria dan wanita.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X