• Senin, 3 Oktober 2022

Petani Cinangka Budidayakan Tanaman Hias Jenis Aglonema hingga Philodenron

- Minggu, 3 April 2022 | 15:36 WIB
Kasie Ekonom dan Pembangunan Kelurahan Cinangka, Fahruddin Ali secara simbolis menyerahkan tanaman hias jenis aglonema kepada perwakilan petani, Syamsudin. (Sudibyo/Harian Sederhana)
Kasie Ekonom dan Pembangunan Kelurahan Cinangka, Fahruddin Ali secara simbolis menyerahkan tanaman hias jenis aglonema kepada perwakilan petani, Syamsudin. (Sudibyo/Harian Sederhana)

HarianSederhana.com, Depok - Sebanyak 20 petani tanaman hias di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat tanaman hias dari kelurahan setempat untuk dibudidayakan.

Penyerahan tanaman hias secara simbolis dilakukan di kelurahan setempat, Jumat 1 April 2022.

Fahruddin Ali, Kasie Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, budidaya tanaman hias oleh petani di Kelurahan Cinangka kini dikembangkan melalui kegiatan pemberdayaan petani.

Baca Juga: Manfaat Maggot, Urai Sampah Organik hingga Pakan Ikan

Dengan budidaya tanaman hias, lanjutnya, tanaman tersebut akan berkembang biak, sehingga memiliki nilai ekonomis dan pendapatan petani bisa bertambah.

Mengenai jumlah petani yang membudayakan tanaman hias, sambung dia, sebanyak 20 petani tanaman hias. Adapun jumlah tanaman hias yang akan diberikan keseluruhannya sebanyak 150 tanaman hias dengan berbagai jenis yang saat ini lagi digemari.

“Para petani mendapatkan tanaman hias antara 5-10 jenis,” ujarnya.

Baca Juga: PKM di Saung Senja Suradita, Mahasiswa Unpam Ajarkan Pemanfaatan Barang Bekas

Ditambahkannya, jenis tanaman hias tersebut di antaranya aglonema suksom jaipong, hingga tanaman jenis philodendron di antaranya philodendron majestic dan burlemark varigata.

Halaman:

Editor: Heru Sasongko

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aparatur Kelurahan Serua Semangat Jumsih

Minggu, 29 Mei 2022 | 15:04 WIB

PPAPRI Depok Tekankan SK KNPI Sah

Jumat, 27 Mei 2022 | 21:44 WIB

Lebaran Depok Perkenalkan Tradisi Tempo Dulu

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:02 WIB

Terpopuler

X